-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Festival Samawa Malanti Budaya

Senin, 07 Agustus 2017 | 8/07/2017 08:10:00 PM WIB Last Updated 2017-08-10T13:10:27Z
Plampang Kabupaten Sumbawa, Festival SAMBA ( Samawa Malanti Budaya VIII) yang digelar di Lapangan Umum Kecamatan Plampang berlangsung meriah ,Minggu 6 Agustus 2017.



Festival Samba adalah seni budaya samawa yang hidup dan berkembnag ditengah tengah masyarakat Sumbawa.

merupakan Festival SAMBA (Samawa Malanti Budaya ) yang ke VIII tahun 2017 merupakan ajang untuk menjawab permasalah tersebut, materi Festival SAMBA ( Samawa Malanti Budaya) ke VIII tahu 2017 antara lain : 1. Semalam di Jaran Pusang, 2.Pawai Budaya,3.Nimung Rame, 4.Pameran Budaya dan produk Lokal, 5.Festival Kesenian Daerah Kategori Festival SD dan SMP sederajat adalah Tari Daerah,music tradisi,Qasidah Rebana, sementara kategori SMA sederajat dan Desa se Kecamatan plampang adalah Tari Daerah, Rantok Bada/Bagonteng,Lomba Sarakal,Taruna dadara by : sanggar Seni Batu Tongkok (SSBT) Plampang.

Kegiatan ini merupakan karya seni sepanjang tahun yang menghadirkan karya Inovasi dari Sanggar Seni yang berada di Kecamatan se Kabupaten Sumbawa.

Festival ini juga dibanjiri puluhan sekolah dan Madrasah dari tingkat SD/MI,SMP/MTs,SMA,SKM dan MA serta masyarakat sebagai peserta festival yang dibuka secara resmi oleh Bupati Sumbawa yang diwakili oleh Kepala Badan Perencana dan Pembangunan Daerah ( BAPPEDA) ir.Iskandar Dinata M.Si.Dev.


Kegiatan yang memiliki berbagai rangkaian diantaranya : 1.Selaman di Jaran Pusang, 2. Pawai Budaya, Nimung Rame minggu 6 Agustus 2017, juga dihadiri Lembaga Adat Tana Samawa LATS Syukri Rahmad S.Ag. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa Sudirman S.Pd.

Para peserta antusias dan gembira menyambut pawai Samba yang kegiatannya sangat ramai dan masyarakat ikut berpartisipasi mengikuti festival ini dalam rangka kegiatan budaya tana Samawa.___(joko).

kerjasama Liputan NTB & Kampung media
×
Berita Terbaru Update