Dwi Prastyo
Dwi Prastyo
Online
Halo 👋
Ada yang bisa dibantu?

Mensos Khofifah: Bantuan PKH Bukan untuk Beli Rokok dan Pulsa

Menteri Sosial ( Mensos) Khofifah Indar Parawansa menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan ( PKH) Kabupaten Belitung Timur sebesar Rp 3,2 miliar.

Bantuan tersebut diberikan kepada 1.740 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Mensos Khofifah Indar Parawansa saat meninjau penyaluran dana bansos PKH di Grabag Magelang, Sabtu (17/6/2017)(Kompas.com/Ika Fitriana)

Sebelumnya, pencairan PKH tahap III dimulai dari Madura.

Kepada KPM, Khofifah mengingatkan, bantuan program itu dibelanjakan untuk tambahan anak sekolah, perbaikan gizi ibu hamil dan balita.

"Jangan lupa pesan Bapak Presiden, PKH tidak boleh untuk beli rokok dan pulsa," kata Khofifah melalui keterangan pers yang diterima Kompas.com, Senin (31/7/2017).

Dalam penyerahan bantuan program tersebut, Khofifah juga memberi semangat kepada anak-anak penerima PKH untuk terus berprestasi.

"Terus belajar dan semangat ya, anak-anak. Sebelumnya dari daerah ini ada putra terbaik yang jadi menteri yaitu Bapak Yusril Ihza Mahendra. Mudah-mudahan kelak ada lagi generasi yang menjadi menteri dari negeri Laskar Pelangi ini," kata Khofifah.

Selain pencairan PKH tahap III, Mensos juga menyerahkan bantuan beras sejahtera (Rastra) bagi 4.121 keluarga dengan nilai bantuan sebesar Rp 5,6 miliar.

Mensos juga menyerahkan bantuan sosial disabilitas bagi 24 jiwa senilai Rp 72 juta dan bantuan sosial lanjut usia sebesar Rp 100 juta untuk 50 jiwa.

Total bantuan sosial untuk Belitung Timur mencapai Rp 9,1 miliar.

sumber : KOMPAS.com ESTU SURYOWATI Kompas.com - 31/07/2017, 21:33 WIB

Berbagi

Posting Komentar