-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

RENUNGAN BAGI CALON PENGANTIN

Sabtu, 19 Agustus 2017 | 8/19/2017 05:17:00 PM WIB Last Updated 2017-08-20T10:19:27Z
Menemukan pasangan adalah tujuan untuk melanjutkan kehidupan. Kehidupan ini akan terus ada dan makin sempurna. Pernikahan menghadirkan keajaiban yang indah yaitu hadirnya manusia baru. Keajaiban ini terasa indah bagi yang mempersiapkan pernikahan.

Sumber Gambar : Poskota News
Kelangsungan kehidupan di Bumi mengalami proses Evolusi melalui adaptasi dan seleksi yang terencana sempurna. Proses Evolusi itu sangat sempurna dan indah menuju kesempurnaan yang lebih tinggi. Manusia terus mengalami Evolusi yang pesat. Dari masa ke masa manusia mengalami perubahan peradaban yang mengubah dunia.

Perubahan peradaban ini dimenangkan oleh manusia yang terus belajar dan memperbaiki diri. Sedangkan manusia yang menuruti hawa nafsu akan sengsara dan banyak masalah.

Satu hal yang terpenting adalah memilih pasangan hidup yang tepat dan membangun keluarga yang harmonis.

Memilih pasangan hidup adalah hak setiap orang untuk menjalani kehidupan yang lebih sempurna. Akan tetapi hak memilih ini harus disertai tanggung jawab dalam bentuk pernikahan. Pernikahan adalah perjanjian suci dengan Tuhan untuk menjaga kesucian dan kehormatan. Menjaga Kesucian dari kemaluannya agar tumbuh kemesraan, kasih sayang dan kedamaian. Menjaga kehormatan agar diberi keturunan yang lebih beradab. Menjaga kesucian kemaluan dan kehormatan keturunan akan terwujud kehidupan sosial yang damai, adil dan beradab. Inilah hakekat dari pernikahan.

Cara memilih pasangan hidup yang baik adalah menggunakan akal sehat dan hati nurani yang bersih. Pasangan ideal akan menjadi teman hidup selamanya. Tidak ada kata berpisah sampai akhir hayat. Pasangan ideal itu saling mencintai, menyayangi dan setia dengan penuh kejujuran dan tanggung jawab. Oleh karena itu butuh banyak kesamaan dan bisa menerima perbedaan atau kelemahan pasangan. Maka gunakan akal sehat untuk mengambil keputusan pilihan pasangan. Jangan hanya menggunakan perasaan, karena perasaan yang tidak dibarengi akal sehat akan mudah terjadi kesalahan.

Wahai lelaki, sangatlah wajar memilih perempuan yang cantik, seksi dan menarik. Kecantikan dan kemolekan tubuh perempuan dibutuhkan lelaki untuk hasrat seksual. Akan tetapi kalian harus pikirkan bahwa kelak perempuan itu bakal menjadi ibu dari anak-anak kalian. Maka pilihlah perempuan yang bisa menjadi ibu terbaik buat anak-anak kalian. 

Alangkah menyesal nanti bila istri kalian tidak sanggup mengasuh anak-anak. Caranya adalah perhatikan kebiasaan ibu dari calon istrimu. Kebiasaan dan karakter ibu istrimu akan menjadi kebiasaan istrimu kelak. Kemudian bandingkan dengan kebiasaan dan sifat ibumu. Kebanyakan lelaki cenderung memilih istri yang sifat dan kebiasaannya mirip ibunya. Hal ini penting untuk kerukunan istri dengan ibumu. Maka perempuan yang disukai ibumu adalah pasangan terbaik bagi kamu.

Demikian pula perempuan lebih condong memilih lelaki yang sifat dan kebiasaannya mirip dengan ayahnya. Beruntunglah perempuan yang mempunyai ayah yang baik karena hampir pasti calon suaminya juga sifatnya baik. Sebaliknya, perempuan yang punya ayah buruk cenderung mendapatkan suami yang mirip ayahnya. Oleh karena itu gunakan Akal sehat dan hati nurani yang bersih dalam memilih jodoh. Hanya orang yang beriman dan bertakwa yang mampu menggunakan akal sehat dan hati yang bersih.

Oleh dr. H Minanurrahman  /  Joni irawan
×
Berita Terbaru Update