-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Camat Iwan Sofian ; Sebut Lenang Indah Sebagai Destinasi Wisata Induk di Kecamatan Lantung

Minggu, 24 September 2017 | 9/24/2017 06:31:00 PM WIB Last Updated 2017-09-24T11:31:14Z
Liputan NTB – Kecamatan Lantung menjadi tempat kegiatan perayaan ulang tahun ke-3 Honda Streetfire Community (HSC) Sumbawa.


Kegiatan perayaan hut yang digelar 23 sampai 24 september 2017 di lantung, dihadiri oleh beberapa komunitas motor yang tergabung di Kopdargab Bali Nusra.

Selain para bikers komunitas motor club HSC yang hadir diacara ultah itu, juga kesempatan itu ikut hadir, bikers Lombok CB150R Rider LCR, bikers Bali, Jawa, Bima, Sumbawa, Dompu dan juga bikers dari NTT.

saat diwawancarai pers media ini (Foto doc. Joni)
“Jadi sangatlah tepat, momentum kegiatan ini menurut camat lantung Iwan Sofian, merupakan kesempatan untuk mempromosikan wisata yang ada dikecamatan lantung. Salah satunya Lenang Indah yang menjadi destinasi wisata induk dilantung.

Lenang Indah sebuah savana dikecamatan lantung, menjadi populer dan viral dimedia sosial warganet dan penjelajahan di Sumbawa. Hamparan hijau rerumputan dibukit ini, ditambah siluet fatamorgana dan kabut disore hari, membentuk keindahan tersendiri.

Keberadaan Lenang indah pun mempunyai atau menyimpan cerita tersendiri. Dulunya digunakan sebagai Lar Ternak dan biasa disebut Lutuk (bukit) Kebo kerong atau Lutuk Kuang Rea.

Namun namanya mulai berubah pada era 1990 an, demamnya film india dilantung, lantas lenang ini dijuluki Lenang India karena mirip dengan bukit yang biasa digunakan oleh artis india bergoyang dalam film film bollywood.

Agar namanya lebih menjual, Lenang ini pun kembali mendapat julukan baru sebagai Lenang Indah. Sesuai dengan nilai keindahan yang disandangnya. demikian (lntb-joni)
×
Berita Terbaru Update