Dwi Prastyo
Dwi Prastyo
Online
Halo 👋
Ada yang bisa dibantu?

Halimah Yacob Dilantik Jadi Presiden Singapura Siang Ini

Lapangan Markas Besar Rakyat di Jalan Besar akan menjadi lautan oranye saat warga muncul bersorak-sorai membawa spanduk dan bunga pada hari ini, Rabu, 13 September 2017, untuk mendukung Halimah Yacob, wanita pertama yang ditetapkan sebagai Presiden Singapura.
Calon presiden Singapura, Halimah Yacob meninggal komisi pemilu Singapura, Elections Department, 11 September 2017. AP/Nuria Ling, TODAY
Lebih dari seribu orang dari serikat buruh, masyarakat, dan pendukung lain diperkirakan hadir di tempat pelantikan dimana Halimah akan menyerahkan berkas administrasinya setelah pukul 11 siang. 
"Aku menanti-nantikan untuk memenuhi berkas administrasi pemilihanku. Hal ini adalah bagian prosedural yang harus saya penuhi,” kata Halimah kepada Strait Times, Selasa kemarin. “Pekerjaanku yang sebenarnya dimulai segera setelah itu.”
Setelah Halimah memenuhi berkasnya nanti, petugas Ng Wai Choong akan mengumumkannya sebagai presiden terpilih.
Halimah akan didampingi pengusul, penyokong, dan pendukungnya. Mereka akan datang dari semua lapisan masyarakat, sebuah cerminan dari empat dekade pelayanan publik Halimah.
Pagi ini, Halimah tiba di National Trades Union Congress Centre di pusat kota untuk bertemu dengan anggota utama timnya, termasuk Presiden NTUC Mary Liew dan anggota serikat buruh veteran, G. Muthukumarasamy, sebelum menuju tempat pelantikan.
sumber : TEMPO.CO RABU, 13 SEPTEMBER 2017 | 10:37 WIB

Berbagi

Posting Komentar