-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tingkatkan Mutu Pembina, Pusdiklatcab gelar Karang Pamitran

Sabtu, 23 September 2017 | 9/23/2017 07:06:00 PM WIB Last Updated 2017-09-23T12:09:21Z
Liputan NTB - lebih dari 100 pembina pramuka, yang berasal dari masing masing kwartir ranting (kwaran) mengikuti kegiatan karang pamitran.

Kepala Pusdiklatcab Gerakan Pramuka Kab. Sumbawa Awaluddin Foto Doc. Joni
Kegiatan yang baru pertama kalinya digelar sepanjang kepengurusan Pusat Pendidikan dan Latihan Cabang (Pusdiklatcab) sumbawa, menjadi ajang reverensi, komunikasi dan tentunya yang utama adalah penyatuan persepsi bagi pembina pembina dilapangan, "kata kepala pusdiklat Awaluddin saat diwawancarai wartawan media ini(23/9).

Menurut Kak Awal begitu laki laki ini disapa, kegiatan ini sangat baik, mengingat pembina pembina yang sudah sekian lama membina digugus depan, tentunya mereka "haus" dengan penambahan ilmu khusus ilmu tentang kepramukaan.

Lebih lanjut kak awal mengatakan bahwa kegitan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi baik dari sisi pembinaan yakni, bagaimana pelaksanaan tata cara upacara pembukaan dan penutupan latihan, upacara pindah golongan dari siaga ke penggalang, dari penggalang kepeneggak, upacara kenaikan tingkat dari bantara ke laksana, dan berbagai materi lainnya.

Kegiatan karang pamitran yang dilaksanakan sejak 21 hingga 24 september 2017, di Desa Kareke Kecamatan Unter Iwes, atau tepatnya dibumi perkemahan Kokar Cabe, selain diikuti oleh seluruh pembina dan pelatih yang ada di kabupaten sumbawa, juga salah satunya pelatih dari kabupaten Bima Kak Mu.

Kesempatan itu awal berharap, dengan kegiatan ini, kegiatan karang  pamitran yang juga merupakan wujud komitmen kwartir cabang kwarcab dalam rangka proses pembinaan, komunikasi serta penyamaan visi pembina. Selanjutnya, hasilnya akan disebarluaskan kepada peserta didik dipangkalan masing masing. ( Lntb - Boy)


×
Berita Terbaru Update