Dwi Prastyo
Dwi Prastyo
Online
Halo 👋
Ada yang bisa dibantu?

MAN 1 SUMBAWA, LAHIRKAN TALENTA ATLET BARU POTENSIAL

Liputan NTB - Mengikuti Kejuaraan Atletik Remaja dan Junior se-Kabupaten Sumbawa, yang diselenggarakan Dinas pemuda, olahraga, budaya dan pariwisata (Disporabudpar), kini Madrasah Aliyah Negeri MAN 1 Sumbawa kembali menjadi peserta kejurda untuk tahun 2017.

Kejuaraan yang diikuti oleh siswa SMA, SMK, MA, dan SMP ini, merupakan agenda rutin dari Kejuaraan Daerah (Kejurda) yang mempertandingkan dalam 2 katagori, yaitu Remaja dan Junior.

Syafullah, S.Pd guru olah raga, pelatih dan pembina MAN 1 Sumbawa
kali ini, MAN 1 sodor 18 orang peserta. Kedelapan belas peserta yang mejadi wakil MAN 1 sumbawa itu, terdiri dari 9 putra dan 9 putri.

Kejurda atletik 2017 yang digelar bulan September 2017 ini, diselenggarakan di Gedung Olah Raga (GOR) mampis rungan di jalan cendrawasih Sumbawa Besar.

Ditemui diruang guru (15/9) Syaifullah, S.Pd, Pembina atau Pelatih dari peserta MAN 1 sumbawa mengatakan, “berkat kerja keras dan latihan rutin yang kami lakukan dan dari 9 nomor yang diikuti, “Alhamdulillah kami menjadi juara umum pada event bergengsi Kejurda Atletik 2017 tahun ini.

Menjadi juara umum pada kejuaraan atletik remaja dan junior, Efung begitu sapaan akrab laki laki yang juga guru olah raga pada sekolah man 1 sumbawa ini, mengaku senang dan bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya, selain bisa mengharumkan nama sekolah atas prestasi yang diraih, juga kedepan dapat mengharumkan nama kabupaten, provinsi, nasional bahkan internasional,”harapnya.

Sebanyak 6 medali emas, lima perak, dan 3 perunggu diperoleh man 1 sebagai juara umum pada event yang diikuti tanggal 12,13,14 september kemarin. Berikut nama peserta dan cabang olahraga yang diikuti man 1. Putri : Lari, Lempar Lembing & Tolak Peluru (100-200M) Anya Arisandi, (400m) Pindi Kustanti, (800m) Nova Dwi, Tolak peluru dan Lempar lembing Marlina. 2. Putra : Tolak peluru Syamsul Rizal dan Ipayah, Alvin Lompat tinggi, lari 1500m Nova dan Rizki, 800m Zakaria dan Nurhasana lari 100m.

Semoga dengan kejurda kali ini, dapat melahirkan talenta atlet baru potensial, yang bisa mengharumkan nama sekolah, peserta, daerah dan utamanya bagi kejayaan atletik kabupaten Sumbawa. (lntb-joni)  



Berbagi

Posting Komentar