Dwi Prastyo
Dwi Prastyo
Online
Halo 👋
Ada yang bisa dibantu?

Parade Melala Ramaikan Peringatan 1 Muharam 1439 H

Sumbawa – Memasuki tahun baru Islam 1439 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Sumbawa kembali merayakannya dengan mengadakan tauziah di Lapangan Pahlawan Sumbawa Besar yang akan digelar pada Rabu,20 September 2017mulai pukul 19.30 wita (Malam Kamis).

Hadir dalam memeriahkan Peringatan 1 Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H , Ketua DPRD,Pimpinan Daerah, para Camat, Kepala Desa, Kepala Sekolah se-Kabupaten Sumbawa. Dan tidak ketinggalan tokoh agama, tokoh masyarakat se Kota Sumbawa Besar. Bupati Sumbawa juga berharap segenap masyarakat Tana Samawa ikut serta memeriahkan peringatan tahun baru Islam tersebut dengan berbondong-bondong datang ke Lapangan Pahlawan untuk mendengar tauziah yang akan disampaikan Sukri Rahmat,S.Ag (Ketua KPU Sumbawa Besar).
Bupati Sumbawa H.Husni DJibril Memberikan bingkisan kepada 48 Sandro dan asisten sandro dan dilanjutkan dengan Parade Melala (Pembuatan Minyak Sumbawa) yang diikuti 24 Kecamatan se Kabupaten Sumbawa. Kesiapan para sandro yang akan mengikuti Parade Melala telah dilakukan dengan menginventarisasi nama–nama sandro, nama minyak, bahan yang akan digunakan, serta khasiat dan kegunaan dari minyak yang akan dibuat.
Peringatan Tahun Baru Islam yang akan dikemas secara besar–besaran ini, dihajatkan sebagai wahana refleksi, wahana muhasabah untuk introspeksi diri khususnya bagi umat muslim di Sumbawa. Pada event ini, Pemkab Sumbawa mengajak masyarakat Tana Samawa untuk ikut maramaikan kegiatan tersebut sehingga kemeriahannya akan lebih terasa. Menjadi kewajiban masyarakat Kabupaten Sumbawa yang mayoritas beragama Islam, untuk ikut memperingati dan menyambut tahun baru hijriyah dengan suka cita.
Perayaan tahun baru Hijriyah sangat penting bagi kita Umat Islam karena pada kalender hijriyah yang memakai perhitungan peredaran bulan, terkandung hitungan penentuan peribadatan kaum muslimin seperti penentuan 1 Muharram, Bulan Ramadhan, Idul Fitri, Pelaksanaan Haji, Idul Adha, dan Puasa Sunnah. Selain itu sejarah Rasulullah dan Shahabat dalam sirah nabawiyah tercatat dengan tepat dalam hitungan kalender hijriyah
Diharapkan dengan peringatan 1 Muharam 1439 hijriyah serta siraman rohani yang disampaikan dapat memberikan hikmah, memberikan pencerahan dan kekuatan ke arah pengamalan ajaran Islam yang kaffah, terutama sekali meningkatkan kualitas iman dan Islam sebagaimana tema yang diangkat yaitu “Melalui Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah ,dengan thema Bangkitkan Jiwa Keislaman Menuju Sumbawa Hebab dan Bermartabat.dan seteah selesai  melala hasil minyak dan ampas minyaknya dibagi kepada para pengunjung ___(joko).

Berbagi

Posting Komentar