-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Usia SMPN 1 Kini 69 Tahun

Selasa, 19 September 2017 | 9/19/2017 05:56:00 PM WIB Last Updated 2017-09-19T10:59:27Z
Liputan NTB – bertepatan perayaan Ulang Tahun ke-69 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sumbawa, Kabupaten Sumbawa, Sumbawa Besar, Provinsi NTB, kesempatan untuk ajang berkreasi bagi siswa.

SMPN 1 yang lahir pada tanggal 15 September 1948 silam, telah banyak melahirkan generasi generasi sukses, “kata kepala sekolah Sri Irianti, S.Pd.,M.Pd saat diwawancarai (18/9) wartawan liputan ntb.

Foto Doc. Sri Irianti
Menurut Sri begitu sapaan akrab kepala sekolah ke Sembilan smpn 1 ini, “Alhamdulillah sekolah kami ini SMPN 1 sudah menjadi sekolah Rujukkan”, itu semua berkat kepemimpinan Sembilan kepala sekolah terdahulu dan sekarang, yang telah membawa smpn 1 ini menjadi sekolah rujukkan ditahun 2016 lalu, itu pula tidak terlepas dari dukungan semua para guru, tata usaha, siswa siswi, orang tua dan masyarakat.

berbagai prestasi yang telah diraih oleh siswa siswi sekolah, baik prestasi akademik maupun non akademik, itu terlihat dari tahun ketahun prestasinya terus meningkat,’papar Sri.
Jadi tugas dan tanggung jawab kami harus terus memberikan yang terbaik buat daerah Sumbawa, terutama bidang qualitas atau mutu sekolah.kata Sri semangat.

Kegiatan perayaan HUT dimulai dengan kegiatan jalan santai, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 811 siswa siswi, 70 guru, pegawai dan keluarga besar smpn 1.

Setelah kegiatan jalan santai yang menempuh jarak kurang lebih 8 kilo, dilanjutkan berkumpul dilapangan tengah sekolah dan kami bersama sama menyanyikan lagu Indonesia Raya, membacakan sejarah singkat smpn 1, potong kue, dan pelepasan balon ke udara yang membawa pita bertulis Hari Ulang Tahun SMPN 1 Ke-69. Tutur Sri.

kesempatan perayaan HUT, juga dijadikan ajang berkreasi siswa siswi smpn 1, banyak siswa atau anak didik kami yang diperayaan hut menunjukkan kebolehannya, diantaranya “mereka menunjukkan seni teater, nge Band, bernyanyi tunggal dan banyak lagi yang ditujukkannya.

Kesempatan itu Sri kembali menuturkan, dengan kegiatan rutin yang telah kami jadwalkan, dalam kalender pendidikan sekolah smpn 1 untuk perayaan HUT sekolah, kedepan insyaAllah para alumni smpn 1 akan kami ikut sertakan.


Diakhir wawancara, menurut kepala sekolah murah senyum ini, walaupun sudah berdiri sejak lama (69 tahun Red.) masih banyak kekurangan kekurangannya. Lanjutnya kekurangan itu seperti sarana dan prasarana yakni ruang laboratorium komputer laptop. Ia berharap agar apa yang menjadi kekurangan kami smpn 1 dapat kami dibantu, agar sekolah yang satu satunya smp dikabupaten Sumbawa, yang telah mendapat predikat sekolah rujukkan ini, benar benar lengkap dari berbagai kekurangan, dan tidak lagi mengalami kekurangan. agar apa yang menjadi visi dari sekolah kita ini “Unggul dalam prestasi, Religius, dan Berwawasan Lingkungan” dapat terwujud. (lntb-joni/harri)   
×
Berita Terbaru Update