-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

SAMBUNG RASA KELOMPOK INFORMASI MASYARAKAT (KIM)

Selasa, 24 Oktober 2017 | 10/24/2017 07:08:00 PM WIB Last Updated 2017-10-26T12:15:03Z
Sumbawa Besar_Dalam upaya pemberdayaan Kelompok Informasi Mayarakat (KIM) di Wilayah Kabupaten /Kota se Nusa Tenggara Barat Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Nusa Tenggara Barat melaksanakan kegiatan sambung rasa antar Kelompok Informasi Masyarakat di Wilayah Kabupaten Sumbawa, , Selasa 24 Oktober 2017.



Hadir dalam kegiatan sambung rasa sebanyak 20 kelompok informasi masyarakat se Kabupaten Sumbawa ,sesuai dengan petunjuk dan surat undangan dari Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Nusa Tenggara Barat tanggal 20 Oktober 2017 nomor : 005/53/2/KOMINFOTIK.

Bahwa pelaksanaan dilaksanakan pukul 16.00-18.00 wita yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Sumbawa. Yang menyampaikan materi dari Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Nusa Tenggara Barat Ahmad Fairuz Abadi,SH dan dari Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Sumbawa Ir.H.Ibrahim,M.Si , dalam penyampaian dan pemaparannya narasumber mengajak kepada peserta sambung rasa dalam komunitas Kelompok Informasi Masyarakat disamping menyampaikan informasi kepada masyarakat yang bermanfaat , juga dapat memberi hasil dari informasi yang didapat.



Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) merupakan Lembaga Komunitasi pedesaan yangdibentuk oleh dan untuk masyarakat secara mandiri dan kreatifdan KIM ini memuliki payung hukum yang mempunyai fungsi mengelola Informasi serta memberdayakan masyarakat guna mendapatkan nilai tambah dari dari informasi yang mereka dapatkan.

Ada peran Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) antara lain Diseminasi Informasi kepada masyarakat atau penyampai pesan dari kebijakan pemerintah dan sebagai jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat. lntb-joko
×
Berita Terbaru Update