-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Yang Harus Dilakukan Para Suami, Agar Istrinya Tetap Cantik Tanpa Perawatan Mahal

Senin, 16 Oktober 2017 | 10/16/2017 08:40:00 PM WIB Last Updated 2017-10-20T13:41:45Z
Berkurangnya kualitas tampilan fisik adalah salah satu ujian yang harus dihadapi pasangan suami istri. Mungkin bagi seorang istri, perubahan fisik suaminya tidak akan terlalu menjadi masalah. Namun lain halnya bagi para suami. *Kecantikan visual seorang istri sangatlah penting baginya*. Pasalnya laki-laki menambatkan hatinya terlebih dahulu lewat pandangan ketimbang mengetahui kualitas kepribadian sang wanita.

ilustrasi
Sayangnya suami menuntut istrinya untuk tampil cantik, tanpa memberikan kemudahan pada istri untuk mencapainya. Misalnya saja kurangnya biaya/nafkah untuk perawatan kecantikan sang istri.

Belum lagi berbagai *urusan dapur serta mengurus rumah dan anak-anak*. Jika beban itu terlalu berat tanpa pernah suami memikirkan untuk membantu meringankan pekerjaan istri atau berusaha menghadirkan pembantu, maka beban itu akan membuat sang istri kelelahan dan tidak ada waktu serta tenaga lagi untuk mengurus kecantikannya.

*Pakaian yang dipakainya* pun tidak terlalu gonta-ganti. Ia hanya memakai pakaian yang itu-itu saja dengan potongan yang sama sekali tidak menampilkan sisi cantiknya. Model pakaiannya paling hanya berkutat pada kaos dan daster. Itu pun sudah pada pudar warnanya disana sini. Melihat penampilan istrinya seperti itu, sang suami langsung memvonis bahwa *istrinya tak cantik lagi disebabkan tak pandai merawat kecantikan.* Kemudian ketika sang suami keluar rumah, dengan tanpa merasa berdosa, *matanya pun bebas berselancar* menikmati bunga-bunga mekar di luar sana.

Pikiran ini sungguh salah besar. Sedikit banyaknya, dialah orang yang harus bertanggungjawab atas memudarnya kecantikan fisik sang istri. Maka bertanggung jawablah, berikan hak-hak istri dari segi *nafkah untuk perawatan kecantikannya*. Lalu *ringankanlah pula pekerjaan rumah tangga* yang selama ini begitu membebaninya. Disamping itu, *janganlah membesar-besarkan masalah* sepele hingga memarahi istri yang sudah setia mendampingi selama ini.

Masalah demi masalah dan pertengkaran demi *pertengkaran dalam rumah tangga akan semakin membuat kecantikan istri memudar*. Ia akan mengalami stres yang akhirnya berpengaruh pada kecantikan serta kekenyalan kulitnya. Seorang *istri yang stres akan terlihat lebih tua dibandingkan dengan usia sesungguhnya*.

Begitulah sifatnya nafsu. Ia akan membutakan pandangan sehingga kita akan melihat bahwa rumput tetangga selalu lebih hijau daripada rumput yang tumbuh di halaman rumah. Kita akan selalu melihat bahwa wanita lain lebih menarik daripada istri sendiri. Maka sekali lagi, tundukan pandangan jika keluar rumah untuk menjaga diri agar tidak tergoda wanita lain yang dirasa lebih cantik.

Selain itu lakukan berikut ini untuk menambah kebahagiaan istri, sehingga dia berusaha untuk mempercantik diri. 

1. Bangunkan istrimu dengan kecupan lembut di dahinya. Ucapkan "selamat pagi cantik!" Anda akan melihat istri anda tersenyum menampakkan kecantikannya.
2. Ajaklah istrimu sholat subuh berjama'ah dan berdoalah "rabbana hablana min azwajina wa dzurriyatina qurrata akyuni...." Yakinlah bahwa Allah mengabulkan doamu.
3. Biasakan jalan pagi berdua sambil ngobrol santai. Lanjutkan menyiapkan sarapan. Pujilah masakannya. Pujian akan membuat semangat untuk berbuat lebih baik lagi.
4. Setelah mandi pagi, dampingi dia berdandan. Pada umumnya istri akan merasa sangat cantik di pagi hari setelah mandi. Maka kehadiran Anda di sisinya saat berdandan, membuat istri anda merasakan kekaguman anda pada kecantikannya.
5. Selesai berdandan, berikan komentar "betapa beruntung aku punya istri yang sangat cantik". Peluklah dia dengan erat.
6. Sebelum anda berangkat bekerja, sampaikan salam dan ciumlah dimana dia senang. Sampaikan "aku selalu merindukanmu dan segera pulang".
7. Bawakan oleh oleh meskipun hanya makanan atau benda kesukaannya. Berikan senyuman dan ucapkan "terima kasih, sayangku."
8. Biasakan untuk makan bersama, bila perlu sesekali sepiring berdua dan saling menyuapi.
9. Gunakan waktu luang untuk ngobrol berdua. Dan tidur selalu seranjang.
10. Usahakan setiap berhubungan badan suami dan istri saling mendukung untuk mencapai orgasme.
Demikian ikhtiar yang harus dilakukan seorang suami jika ingin istrinya tampil cantik.

Oleh dr. H Minanurrahman
×
Berita Terbaru Update