Dwi Prastyo
Dwi Prastyo
Online
Halo 👋
Ada yang bisa dibantu?

MENGAJAK UMAT ISLAM BERSATU KUTUK TRAGEDI BIADAB DI SELANDIA BARU

Ketua MUI Sumbawa, Syukri Rahmat

LiputanNTB - Tragedi kemanusiaan paling biadab terjadi Jumat (15/03) di Selandia Baru. Dikabarkan, 40 jamaah shalat Jumat di Masjid Al Noor, Kota Linewood di negara itu meninggal akibat penembakan massal oleh kelompok yang diduga anti Islam. Tindakan mereka segera mendapat reaksi dunia Islam, dan tentu saja Indonesia sebagai negara pemeluk Islam mayoritas di dunia.

Syukri Rahmat, Syukri. S.Ag
Menghadapi tragedi tersebut, umat Islam di Kabupaten Sumbawa, melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat, mengeluarkan pernyataan keras, mengutuk dengan kutukan paling tajam.

Ketua MUI Kabupaten Sumbawa, Syukri Rahmat menyatakan, tindakan biadab tersebut tidak dapat dibiarkan, justru ketika umat antaragama se dunia sedang menjalin hubungan baik dan kerjasama antar peradaban.

Oleh karena itu, Syukri mengajak semua elemen umat Islam bersatu, berjalan bersama untuk mengutuk paling keras terhadap penembakan massal itu.

"Subhanallah, umat Islam yang mati tertembak disaat menunaikan shalat Jumat di Masjid Al Noor Selandia Baru, semoga menjadi syuhada dan khusnul khotimah," ungkapnya.

Syukri Ahmad juga mengapresiasi  langkah cepat Menteri Luar Negeri RI melindungi WNI dan khususnya umat Islam Indinesia di Selandia Baru.***
@DM 1603, Mataram

Berbagi

Posting Komentar