-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Peringati HUT Ke-45, PPNI Sumbawa Gelar Senam Sehat Donor Darah Dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Minggu, 17 Maret 2019 | 3/17/2019 12:47:00 PM WIB Last Updated 2019-03-17T05:47:08Z
Memperingati HUT ke-45 Tahun 2019 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) menggelar senam sehat, donor darah, konsultasi dan pemeriksaan kesehatan gratis pada Jum’at pagi (14/3) di Halaman Kantor Bupati Sumbawa.

Drs H. Rasyidi, Sekda Kabupaten Sumbawa  (kiri )
Selain Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa pada acara tersebut juga hadir Kapolres Sumbawa, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Staf Ahli Bupati Asisten Pemerintahan dan Kesra serta Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Sumbawa, pimpinan OPD beserta seluruh karyawan dan karyawati lingkup PemKabupaten Sumbawa, para lansia dan seluruh masyarakat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Drs. H. Rasyidi dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun ke-45 kepada seluruh jajaran PPNI Kabupaten Sumbawa. Disampaikan bahwa perawat merupakan profesi kesehatan yang terlibat dalam setiap tahap rentang upaya kesehatan, peranan yang komprehensif ini merupakan potensi besar yang perlu dimanfaatkan.

Sekda berharap, PPNI Kabupaten Sumbawa dapat meningkatkan perannya dalam membawa perubahan ke arah yang lebih baik terhadap kualitas pelayanan keperawatan sehingga akan meningkatnya citra sebagai perawat profesional.

Dalam acara yang mengangkat tema “Keluarga Dan Masyarakat Sehat Bersama Perawat” tersebut, dr. Prizan Keni Idris memberikan penyuluhan tentang penyakit rabies mulai dari pengertian, gejala, upaya-upaya serta penanganan penyakit rabies, dan juga disampaikan statement dari beberapa pihak mengenai perawat.

Diantaranya pernyataan dari Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Sumbawa Dr. H. Muhammad Ikhsan, M.pd yang menyatakan bahwa tuntutan masyarakat akan kesehatan yang semakin tinggi, diharapkan perawat dapat membuka praktek mandiri, sehingga pelayanan kepada masyarakat khususnya bagi lansia menjadi lebih maksimal. Terkait hal tersebut, diperlukan pengorganisasian oleh PPNI sebagai wadah yang menaungi perawat.

Sementara itu, Kepala BPKAD Kabupaten Sumbawa Wirawan, S.Si., MT berpesan kepada seluruh perawat di Kabupaten Sumbawa untuk terus berkarya memberikan pengabdian terbaiknya kepada seluruh masyarakat secara ikhlas dan professional, sehingga cita-cita menjadikan Sumbawa hebat dan bermartabat dari segi kesehatan dapat terwujud.

Pasi Intel Kodim 1607 Sumbawa Lettu Chb Wahyu Amri, sebagai pejabat yang mewakili Dandim 1607 Sumbawa menyampaikan bahwa mengingat profesi perawat sangat diperlukan dalam dunia kesehatan, perawat perlu membekali dan memperkaya diri dengan ilmu pengetahuan dan pengalaman baru, sehingga budaya hidup sehat dapat tercipta dalam kehidupan masyarakat.

Acara berlangsung meriah karena PPNI Sumbawa memberikan doorprice menarik kepada 30 orang peserta yang berhasil menjawab pertanyaan. (ra/mckabsumbawa)

Sumber : Siaran Pers Humas Setda Kabupaten Sumbawa
March 15, 2019 by kissbw  Sumbawa Besar, MediaCenter,
×
Berita Terbaru Update