-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

BPD Desa Sekokat Labangka 2 Hari Ini Dilantik

Kamis, 30 Mei 2019 | 5/30/2019 05:59:00 PM WIB Last Updated 2019-05-30T12:12:54Z
Liputan NTB Plampang - Rusdi begitu pria ini disapa, pria kelahiran 1990 ini, hari ini (rabu 29/5/2019) dilantik sebagai salah satu pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sekokat Labangka 2, adapun pengurus yang dilantik Rusdi, S.Pd, Yusron Hafis, SH, Dedi Irawan, Khalid Akbar Sanusi, S.Kom, dan Fatmawati, S.Pd.

Terpilih hingga dilantiknya Rusdi sebagai BPD Desa Sekokat ini, menurut salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan, "sudah tepat dan memang layak jika rusdi menjadi BPD desa kita ini".
Foto bersama usai pelantikan Pengurus BPD
Selain berjiwa sosial juga pria yang murah senyum ini, aktif diberbagai organisasi, salah satunya juga pernah menjadi ketua dewan pimpinan cabang partai nasDem. Jadi tak heran jika Rusdi menjadi pilihan warga Desa Sekokat.

Tugas dan fungsi BPD ialah mengawasi Penyelenggaraan pemerintah Desa sesuai dengan UU No 6 tahun 2014 tentang Desa. Keberadaan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) semakin dikuatkan sebagai lembaga permusyawaratan di tingkat Desa. Penguatan BPD merupakan amanah dari UU Desa. Badan Permusyawaratan Desa atau yang disebut dengan nama lain adalah lembaga yang melaksanakan fungsi pemerintahan yang anggotanya merupakan wakil dari penduduk Desa berdasarkan keterwakilan wilayah dan ditetapkan secara demokratis.

Kepala Desa merupakan penyelenggara Desa dan BPD berhak mengawasi penyelenggaraanya.

"Jadi, tugas dan fungsi dalam hal ini BPD harus sinkron dengan pemerintah desa, koordinasikan dengan camat dan desa yang tupoksinya mengawasi penyelenggara desa.

Rusdi berharap, mari kita bersama-sama bahu membahu, membawa Desa yang kita cintai ini menuju gerbang kemajuan, seperti pada moto saya "Mari kita bekerja sama- sama dan bekerja sama-sama untuk kebaikan desa sekokat.

Disisi lain saya menjadi BPD Bukan semata-mata untuk mengejar kepentingan pragmatis atau materialis saja, melainkan jabatan ini sebagai pengabdian dan dedikasi bagi masyarakat, papar rusdi.

Hadir diacara kegiatan pelantikan yang dirangkaikan kegiatan buka puasa bersama, Rahmad Udayana Camat Labangka, Purkon Koramil, Sumardi Kapolsek, Haeruddin kasipem Desa Sekokat, Para Kepala Dusun, Ust. Aleh dari KUA, Karang Taruna yang diwakili Hasbullah, para Panitia, serta manager BumDes M. Tahir.

Reporter : Joni Irawan


Rusdi





×
Berita Terbaru Update