-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Lindungi Dokumen Kepemiluan Di kantor KPUD Sumbawa, Polisi Pasang Pagar Kawat

Rabu, 22 Mei 2019 | 5/22/2019 12:32:00 PM WIB Last Updated 2019-05-22T05:32:14Z
Liputan NTB Sumbawa - 22 Mei hari yang ditunggu oleh Paslon Presiden/Wapres untuk menanti kepastian sebagai pemenang.

Hari dan Tanggal itu ternyata menjadi hari cukup "menyeramkan" disamping menjadi hari bahagia bagi pendukung Paslon yang dinyatakan menang oleh KPU.

Foto Kantor KPUD Kabupaten Sumbawa  
Pantauan pewarta Hipsi Groups khususnya di Kabupaten Sumbawa, seperti Media Online liputanntb.id, media cetak Manifestonews, KarantePost.com di kantor KPUD tampak pagar kawat, sudah stanbay sejak kurang lebih satu Minggu oleh pihak aparat keamanan guna mengantisipasi terjadinya aksi masa.

Sedangkan pantauan di Kantor Bawaslu dalam keadaan lengang, tanpa ada pengawalan ketat apalagi pengamanan dengan menggunakan pagar kawat duri sebagaimana di kantor KPUD Sumbawa.

Ternyata pagar kawat yang terpasang didepan Kantor KPUD tersebut, adalah untuk melindungi semua dokumen kepemiluan, agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan, seperti kehilangan. Bukan untuk mengantisipasi aksi massa, sebagaimana yang diprediksi oleh kebanyakan orang. " iya pagar kawat itu di pasang untuk melindungi  dokumen kepemiluan bukan antisipasi aksi demo", Tukas petugas keamanan setempat yang enggan di publis namanya.

Bagian penanganan sengketa pemilu Bawaslu Sumbawa Lukman Hakim, M.Si, saat dikonfirmasi via Handphone, Rabu, 22/05/19 mengatakan, tidak ada pengawalan ketat di Kantor Bawaslu Sumbawa. "Biasa saja, seperti hari-hari biasa", kata Lukman.

Namun demikian Lukman berharap agar Gerakan masa di Kabupaten ini,  tidak terjadi apalagi ini bulan puasa.

Ia mengajak warga masyarakat Sumbawa, agar dibulan puasa kita fokus untuk penguatan nilai hablumminallah dan hablumminannas, guna mengejar predikat taqwa. Pesannya.

Reporter : Alwan Hidayat/Joni Irawan/Ming.
×
Berita Terbaru Update