-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pedagang Kelapa Muda Musiman, Rame Penuhi Jalan Yos Sudarso Sumbawa Besar

Selasa, 07 Mei 2019 | 5/07/2019 06:50:00 PM WIB Last Updated 2019-05-07T11:50:37Z
Liputan NTB - Kelapa muda masih menjadi buah sajian berbuka puasa di bulan ramadhan. Dari tahun ke tahun ya' buah kelapa selalu diburu untuk sajian berbuka puasa.

Hal itu terlihat dari hasil penjualan atau omzet Asri (31) pedagang kelapa muda di jalan Yos Sudarso depan SMP Negeri 1 Sumbawa Besar.

Asri pedagang Kelapa Muda 
Puasa hari pertama dan kedua hari ini, Asri menjual sebanyak 50 butir kelapa muda, ia menjualnya Rp. 10.000 per butirnya. Artinya ia mampu mendapatkan uang Rp. 500 ribu di dua hari pertama puasa.

Menurutnya walaupun mampu mendapatkan uang Rp 500 ribu di dua hari pertama bulan puasa ramadhan ini, itu termasuk menurun dibandingkan dengan penjualan kelapa muda di tahun kemarin. Tahun kemarin semakin meningkat penjualan, apalagi dihari kedua ramadhan.

Lanjut Asri, Pedagang kelapa muda musiman seperti kami ini, dimana hanya setiap ramadhan kami berjualan, ya kami sudah bersyukur bisa dapat omzet seperti ini, yang penting kami sudah bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal menjual sajian untuk berbuka puasa.

Pantauan Liputan NTB,  tampak pedagang kelapa muda musiman ini, rame berdagang di sepanjang jalan yang juga jalan ini jalan menuju pasar seketeng.

Ada yang berjualan kelapa muda bersama istri, berjualan sendiri, ada juga yang berjualan kelapa muda yang dikemas plastik dan sudah siap saji. Mereka tampak sibuk melayani pembeli, apalagi sore hari menjelang berbuka puasa.

Reporter : Joni irawan



×
Berita Terbaru Update