-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

PKB Kirim Signal Untuk Pilkada Sumbawa 2020

Rabu, 22 Mei 2019 | 5/22/2019 11:06:00 AM WIB Last Updated 2019-05-22T04:06:31Z
Liputan NTB Sumbawa - Tampaknya ada hal berbeda pada tahun 2020 tepatnya pilkada mendatang. Dimana partai kebangkitan bangsa (PKB) dipastikan akan mengirimkan singnal berupa tiket pada pilkada tahun 2020 nanti.
Ihwan Wajdi, ST Foto Doc. Liputan NTB 
"Alhamdulillah PKB ditahun 2020 ini, InsyaAllah akan mengirimkan singnal politik dengan akan mengusung calon kepala Daerah", Tukas Ihwan Wajdi, ST salah satu fungsionaris partai tersebut kepada liputan ntb belum lama ini.


Menurut, Wajdi, akrab disapa politis muda ini, bahwa harus diakui tahun 2019 ini dibawah nahkoda H.Idham PKB Sumbawa mampu menghantarkan empat kader nya duduk di parlemen. Ini artinya bahwa PKB sudah mulai disukai, dan disegani oleh para politisi dalam kontestasi pilkada Sumbawa kedepannya.

Ditanya terkait singnal figur yang diusung pada pilkada mendatang, Wajdi, mengatakan, PKB memiliki lumayan stok kader yang bisa diandalkan, walaupun memang baru tahun ini ketiban berkah kursi parlemen katanya.

Dijelaskan bahwa sebagaimana partai lain PKB pun memiliki mekanisme dalam hal penetapan calon kepala daerah. Tapi saat ini beberapa kader yang sudah mulai digadang oleh partai lain untuk tandem, sebut saja Sang ketua H. Idham yang bertangan dingin telah menghantar kan kursi keparlemen, Zakaria Surbini Sang sekretaris yang vokal dan bijak dan Dewan Syuro Ir. Muhlis, M.Si, Pak Arifin Rauf, sebut Wajdi. Namun demikian sambungnya, sekarang masih terlalu prematur jika partai harus mengerucutkan  dan lagi-lagi ada mekanisme yang harus dihormati oleh semua pihak nantinya.

Disinggung apakah ada ruang dari pihak eksternal untuk diajukan?. Dalam kaitan ini Wajdi tidak mau bersepikulasi karena diinternal sendiri belum pernah dibincangkan, tutup nya.

Reporter : Alwan Hidayat, S.Pd. I
×
Berita Terbaru Update