-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sekolah Ini Bagi Takjil di Empat Titik Wilayah Sumbawa

Minggu, 26 Mei 2019 | 5/26/2019 05:17:00 PM WIB Last Updated 2019-05-26T10:24:25Z
Liputan NTB Sumbawa – Sebanyak 20 hingga 30 orang anak usia tujuh tahun, sore ini lakukan kegiatan bagi takjil, untuk warga masyarakat yang sempat melintas dijalan yos sudarso Sumbawa besar.
Foto Doc. Liputan NTB 26/5/2019
Anak anak ini adalah siswa SD IT Insan Qurani yang beralamat di Jalan Yos Sudarso (Depan Telkom Sumbawa Besar), yang didampingi guru dan orang tua mereka berbagi takjil.

Menurut wakasek humas Sudirman, S.Pd, kegiatan ini namanya, “Gerakan Gemar Berbagi”, gerakan ini merupakan satu dari tiga gerakan yang ada di sekolah kami, yakni gerakan ayo ke masjid, Gerakan ayo mengaji, dan  Gerakan ayo berbagi.

Gerakan ayo berbagi, berbagi takjil yang kami laksanakan sore jelang berbuka puasa ini, kami bekerjasama dengan Lazdasi NTB.

Menurut sudirman, takjil yang dibagikan kali ini adalah dari tabungan atau celengan anak anak yang kemudian dibagikan dalam bentuk Takjil, ada juga yang dibagi dalam bentuk bantuan kemanusiaan seperti ke Palestina, Surya, dan itu disalurkan oleh Lazdasi NTB. Ditambahkan sudirman, kemarin juga kami melalui lazdasi juga memberikan bantuan kepada seorang mualaf yang sedang sakit.

Kegiatan berbagi takjil ini digelar diempat titik wilayah, mulai jalan yos sudarso depan sekolah, depan Kodim 1607 Sumbawa, Simpang Bukit Tinggi, dan depan MAN  1 Sumbawa.

Reporter : Joni Irawan



         

×
Berita Terbaru Update