-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Senyum Para Guru di 2 Mei 2019

Kamis, 02 Mei 2019 | 5/02/2019 05:13:00 PM WIB Last Updated 2019-05-02T10:13:14Z
Liputan NTB - Terlihat dipapan Facebook hari ini kamis 2 Mei 2019, rame di warnai oleh seragam batik putih bercorak bunga hitam, ya,' seragam batik milik Persatuan Guru.

Foto Doc . Liputan NTB 
Terlihat wajah yang mengenakan batik, adalah para Guru yang sedang memperingati Hari Pendidikan Nasional. Senyum terpancar di wajah para guru, salah satunya foto senyum para Guru yang di posting diakun Facebook milik Decky Funay.

Decky Funay, S.Pd, adalah seorang guru yang saat ini bertugas menjadi Guru di SMA Negeri 3 Sumbawa Besar. Dihubungi via telpon pak Decky begitu sapaan akrabnya, kepada media ini mengatakan, "Ya inilah senyum kami para Guru,  senyum kami para pendidik, senyum kami para pekerja mulia untuk negeri.

"Lanjut pak Decky dihari yang bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan tahun 2019 ini, kami semakin semangat untuk belajar, mengajar, serta terus mentransferkan ilmu yang kami miliki untuk anak didik kami. Itu semua kami lakukan untuk menguatkan Pendidikan dan memajukan Pendidikan tentunya".

Senyuman tidak hanya ekspresi wajah, namun senyuman adalah gambaran dari suasana hati. Dalam keadaan apa pun, seorang Guru harus bisa tersenyum. Meski pun di rumah sedang dirundung masalah, suasana hati sedang tidak baik, namun seorang pendidik tidak boleh kehilangan raut wajah yang berhiaskan senyuman.

Begitu juga Dengan suasana kelas akan menjadi lebih hangat. Anak didik akan lebih merasa nyaman saat mereka melihat guru mereka tersenyum, sehingga menunjang semangat mereka dalam belajar di kelas.

Menjadi guru itu pekerjaan mulia. Bahkan sangat mulia.

Ketika para guru tersenyum puas. Dengan wajah ikhlas tanpa memelas. Tak pernah mau mengharap balas. Sebab Tuhan Yang Maha Pemberi pasti akan memberinya balas. Para peserta didikpun puas, karena didapatnya guruku tersenyum puas. Prestasi siswapun mengalir deras.

Reporter : Joni irawan


×
Berita Terbaru Update