-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Seratus Porsen Desa Sudah Berlistrik Di Provinsi NTB

Rabu, 22 Mei 2019 | 5/22/2019 10:04:00 AM WIB Last Updated 2019-05-22T03:04:19Z
Liputan NTB Sumbawa - Sebagai bentuk tanggung jawab Perusahaan Listrik Negara (PLN) Untuk masyarakat, hari ini 21 mei 2019 kembali digelar kegiatan Peduli sesama, peduli lingkungan, dan peduli masyarakat. Kegiatan kali ini mengangkat tema  Berbagi Kebahagiaan.
Sumber Foto Validnews.id
Kegiatan rutin yang digelar kali ini, mendapat dukungan penuh dari semua karyawan Karyawati PLN, selain juga merupakan bagian dari CSR PLN, juga sebagai ujud PLN Peduli, "Kata General Manager (GM) PLN NTB Rudi Purnomo.

Kegiatan ini adalah tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat sekitar, Jelas GM.

Lebih lanjut GM, sebagai Perusahaan yang melayani dibidang infrastruktur kelistrikan, tentu saja banyak sekali tantangan dan cobaan yang kami hadapi, oleh karena itu dengan melakukan kegiatan ini, ia berharap semoga kegiatan ini memberikan manfaat positif bagi masyarakat dan tentunya pula, kami berharap untuk di Do'akan, sehingga kami dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Foto GM Rudi Purnomo saat memberikan santunan kepada anak yatim.
Menurut GM kurun waktu satu tahun ini, melalui kegiatan Safari Ramadan juga, saya melihat banyak sekali kemajuan kemajuan yang dicapai terutama dalam hal pengaturan infrastruktur tenaga kelistrikan.
Ia mencontohkan kemajuan yang dicapai di Bima, yakni dengan adanya pembangunan PLTMG 50 kilovolt  yang berada di Bima Bonto.

Kemudian pemasangan jaringan transmisi di sepanjang jalan dengan daya 70 kilovolt maupun 130 kilovolt.

Ini semua akan lebih maju lagi, ketika semua pihak terutama masyarakat memberikan dukungan dan doanya. Sehingga rencana pemasangan jaringan transmisi dari ujung barat Sumbawa yakni KSB sampai dengan Sape bisa terlaksana dan tercapai.

Menurutnya tujuan pemasangan jaringan transmisi ini adalah supaya kondisi pasokan listrik untuk pulau Sumbawa semakin baik. Karena dengan pasokan listrik yang semakin baik maka akan mempengruhi investor sehingga daerah kita akan semakin berkembang.

Dalam pidato sambutan GM juga menegaskan, bahwa PLN sebagai BUMN yang menangani infrastruktur kelistrikan,  diberikan amanah oleh pemerintah untuk, 1. Menyediakan listrik untuk seluruh rakyat Indonesia,  kemudian yang ke 2. Menjaga keandalan pasokan listrik, dan yang terakhir ke 3. Bagaimana listrik agar terjangkau oleh masyarakat. Sebagai salah satu ujud amanah yang sudah kami capai yakni, Alhamdulillah diakhir tahun 2018 kemarin bahwa 100 persen Desa sudah berlistrik di provinsi NTB.

Reporter : Joni Irawan 22 mei 2019
×
Berita Terbaru Update