-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Yuk' Intip Pedagang Pasar di Bulan Ramadhan.

Sabtu, 11 Mei 2019 | 5/11/2019 03:53:00 PM WIB Last Updated 2019-05-11T08:53:08Z
Liputan NTB - Pengujung yang datang sudah terlihat di pintu masuk  pasar Kerato Kabupaten Sumbawa, bahkan banyaknya pengujung yang masuk ke pasar, membuat arus lalu lintas disekitar lokasi cukup lumayan ramai.

Foto Doc : Liputan NTB Ming
Beberapa pengujung yang keluar dari Pasar pun, nampak terlihat membawa beberapa kantong belanjaan.

Ya' itulah namanya pasar, orang keluar masuk membawa kantong belanjaan, kata sriati seorang pembeli. Sriati (43) adalah ibu rumah tangga yang kesehariannya berbelanja dipasar ini, disingung harga bahan dapur dipasar, ia menjawab harga dipasar masih relatif artinya jika ada kenaikan harga itu biasa, karna dari tahun ke tahun khusus di bulan ramadhan memang selalu ada kenaikan, itu bagi saya biasa,'ujarnya sambil tersenyum.

Pantauan liputan ntb sembako hari ini sabtu (11/5/2019) bertepatan dihari keenam dibulan Ramadhan, berbagai informasi dari pedagang bahwa harga mulai naik.

Seperti daging ayam sebelum ramadhan diharga Rp. 40 ribu per kilo gram, kini naik menjadi Rp. 45 ribu per kilonya, telur ayam Rp. 1500 per butir, naik menjadi Rp. 2000 per butir, sementara Gula Rp.13.000 per kg, naik menjadi Rp.14.000 per kg.

Berbeda dengan harga beras ( semua merk beras.Red) yang mengalami penurunan, yakni berkisar Rp.250 perkilo.

Ditempat terpisah, Ibu putu pedagang sembako lengkap ini saat diwawancarai mengenai harga sembako, juga mengatakan hal yang sama, bahwa harga kini mulai terasa dipembeli, jika harga mulai naik. "Sudah menjadi tradisi aja, kalo kenaikan harga di bulan puasa, 'biasalah seperti tahun tahun sebelumnya selalu naik.

Reporter : Mink





×
Berita Terbaru Update