-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

85 Generasi Anak Bangsa di Moyo Utara Wisuda Hari Ini

Minggu, 23 Juni 2019 | 6/23/2019 11:05:00 AM WIB Last Updated 2019-06-22T04:09:58Z
liputanntb.id - Sebanyak 16 PAUD Pendidikan Anak Usia Dini di Moyo Utara, secara serentak hari ini (22 Juni 2019) mewisudakan sebanyak 85 generasi anak bangsa untuk menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Dihadiri Kepala Desa Kukin Chairuddin, Camat Moyo Utara yang diwakili, KUPT Dikbud, Ketua PKG Moyo Utara, Ketua HEMPAUDI Moyo Utara, Toga Toma, serta orang tua siswa.

Wisuda dipimpin langsung oleh panitia, yang dibentuk atas gabungan perwakilan dari masing masing PAUD.

Pelepasan dan wisuda enam belas PAUD ini terdiri dari 63 siswa Perempuan, dan 28 siswa laki laki, kesemuanya berhasil di luluskan.

"Saya berharap dan berdoa, agar seluruh anak didik yang telah lulus di semua PAUD ini, kedepannya menjadi orang yang sukses dan bisa menjadi pemimpin dimasa depan," ujar Kepala Desa Kukin dalam sambutannya.
Foto Doc. liputanntb.id 
Chairuddin juga memberikan Apresiasi dan terima kasih yang setingi tingginya serta menyatakan kepada para Pendidik PAUD ini. Mereka adalah Pahlawan Pendidikan Sejati. dimana melakukan proses pendidikan mulai usia 0 tahun sampe dengan siap masuk SD cukup melelahkan, butuh kesabaran yg luar biasa.

Kesempatan itu sembari Chairuddin berharap kepada Pemerintah Desa, Pemerintah Daerah ataupun Perintah Pusat, untuk terus memperhatikan kesejahtraan para pendidik dan tentunya terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidik pula.

"Kami siap mengakomodir dana melalui APBDES, untuk mensuport para pendidik PAUD ini, tentunya ketika telah diterbitkan Peraturan Bupati (Perbup) tentang hal ini, karena keuangan Desa memungkinkan juga untuk itu."tutur Chairuddin yang juga mantan Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa (FK2D) Periode 2012-2015.

Acara berlangsung sangat meriah, karena diisi dengan pentas seni kreativitas seluruh anak PAUD, dengan menunjukkan kemampuannya berupa tarian-tarian adat dan paduan suara serta puisi.
CHAIRUDDIN Kepala Desa Kukin 
Berikut 16 daftar PAUD yang secara bersamaan dan satu tempat mewisudakan anak didiknya.
1. PAUD Tunas Bina Bersatu Senampar
2. PAUD Nur Yaqin Sabang
3. PAUD Bukit Harapan Pungkit
4. PAUD Merpati Songkar
5. PAUD Bina Bangsa Penyaring A
6. PAUD Bina Pesisir I Omo
7. PAUD Bina Pesisir II Labuhan Sawo
8. PAUD Tanjung Lemona  ( Ai  Loang)
9. PAUD Maris Gama Baru
10. PAUD Ade Sia Tahan
11. PAUD Bukit Harapan Kukin
12. PAUD Kuntum Harapan Kukin
13. PAUD Ai Muncar ( Ai Bari)
14. PAUD Bukit Harapan Limung
15. PAUD Al Riski Songkar
16. PAUD Tunas Nasli Penyaring   

Reporter : Joni Irawan
×
Berita Terbaru Update