-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Euforia Pilkada, Masyarakat Jangan Kehilangan kejernihan Berfikir

Senin, 10 Juni 2019 | 6/10/2019 10:35:00 PM WIB Last Updated 2019-06-10T15:35:27Z
liputanntb.id - Euforia Pilkada kian terasa, Balon boleh banyak, masyarakat jangan hilangkan kejernihan berfikir, sebut salah seorang pemuda Sumbawa Yunan Fahri, saat bincang silaturrahmi dirumahnya belum lama ini.

Yunan Fahri Maha Siswa UTS 
Sambung Yunan, Daerah kita memiliki banyak potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang bila di petakan berdasarkan klaster kemudian dikelola dengan sungguh-sungguh, maka bukan mustahil Daerah ini akan maju.

Suatu daerah akan maju bila PAD nya dapat digali dan ditingkatkan dengan baik, ujar Yunan.

Pilkada tentu kita harapkan bukan hanya sekedar menjadi suatu Euforia rutinitas lima tahunan (Regenerasi Kepala Daerah red.) tapi diharapkan ada capaian  maha dahsyat yang harus di lakukan oleh pemimpin kedepannya.

Sumbawa kata Yunan memiliki semerbak potensi yang belum digali, dikelolah secara sungguh-sunghuh sehingga tak heran pembangunan masih berjalan ditempat.

Kedepan, kita butuh pemimpin yang visioner dan progresif, yang mampu memompa semangat ekonomi masyarakat Sumbawa kearah yang lebih kongkrit bukan pemimpin yang lemah alias miskin visi.

Menurut Yunan, sangat menyayangkan potensi yang terserak selama ini seperti, Pertanian, Peternakan, Sumber Daya Laut, Pariwisata dan sektor Pertambangan padahal Sumber Daya Manusia (SDM) daerah ini terbilang sangat mumpuni untuk melakukan langkah-langkah strategis maupun taktis dalam rangka menopang kepemimpinan (Kepala Daerah) kedepan, ujar Mahasiswa UTS itu.

Reporter : Alwan Hidayat
×
Berita Terbaru Update