-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hari Pertama Pendaftaran Siswa Baru di SMPN 1 Labuhan Badas, "Membeludak"

Senin, 01 Juli 2019 | 7/01/2019 02:30:00 PM WIB Last Updated 2019-07-01T07:30:59Z

liputanntb – Suasana di SMP Negeri 1 Labuhan Badas, pada hari pertama penerimaan peserta didik baru (PPDB), senin (1/7/2019) pagi, Membeludak.


Keadaan ini terjadi sejak pagi tadi pukul 7.49 wita, hingga siang masih nampak terlihat ramai oleh para peserta didik yang didampingi orang tua mendaftar.

Berdasarkan pantauan awak media ini, tampak antrian orang tua, peserta didik, padat didepan ruangan kelas yang dijadikan sekretariat panitia PPDB.

Menurut Sri Nurhayati ketua panitia kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri 1 Labuhan Badas Kecamatan Labuhan Badas Kabupaten Sumbawa. "Kegiatan PPDB yang sedang berlangsung hari ini memang sangat ramai, ini karena hari pertama penerimaannya, untuk penerimaan peserta didik baru dimulai hari ini Senin tanggal 1 Juli dan akan berakhir di 3 Juli 2019." dan pengumuman akan kami sampaikan pada 4 juli akan datang.,Jelasnya.

Untuk jumlah peserta didik baru yang akan kami terima di SMPN 1 Lab. Badas sebanyak 224 orang siswa, itu untuk tujuh kelas, ujar Sri.

Lebih lanjut Sri menambahkan dalam kegiatan PPDB ini, kami menerapkan penerimaannya melalui tiga jalur, yang pertama jalur zonasi sebanyak 80%, kemudian jalur prestasi 15%, dan 5% untuk jalur siswa perpindahan atau pindah ikut orang tua.

Sampai dengan berita ini diturunkan, jalur zonasi masih mendominasi pendaftaran PPDB.

Semoga kegiatan PPDB yang kami laksanakan hari ini, berjalan lancar dan aman, harap Sri.

Reporter : Joni Irawan

Foto Ketua Panitia PPDB Sri Nurhayati, S.Pd





×
Berita Terbaru Update