-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sambut Lebaran Warga Sumbawa Gelar Takbir Keliling Kota

Rabu, 05 Juni 2019 | 6/05/2019 08:54:00 PM WIB Last Updated 2019-06-05T13:56:46Z
liputanntb.id - Kumandang takbir membahana malam ini, malam 1 syawal 1440 Hijriah.

Pertanda bahwa malam ini adalah malam kemenangan bagi kita umat muslim, setelah satu bulan kita berpuasa menahan hawa nafsu, lapar dan dahaga, malam ini terjawab dengan lantunan takbir yang kita dengar disemua tempat.


Kita mendengar suara takbir diseluruh tempat, kita mendengar yang sama, ini satu peristiwa warga masyarakat Sumbawa, dan ini adalah bagian dari tradisi kita. Karena itu kita harus menjaganya bersama.

Atas kerja keras dan usaha kita semua, dalam hal menjaga tradisi ini, mari kita memastikan lebaran di kota sumbawa dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Pantauan kegiatan takbir berkeliling kota yang digelar sebagai bentuk menyambut lebaran terlihat sangat ramai, dibanding kegiatan takbir tahun 2018 kemarin. Tahun ini sekolah pun banyak yang ikut takbiran. Tampak peserta takbir ada yang menggunakan kendaraan, kereta yang dihiasi lampu dan miniatur masjid serta dilengkapi pengeras suara. Sambil berjalan keliling mereka mengumandangkan takbir.

Disisi lain kita semua harus terus mendukung dan memberikan apresiasi buat aparat kita, yang terus bekerja menjaga keamanan kita hingga dimana kita besok akan melaksanakan sholat id.

Reporter : Joni irawan
×
Berita Terbaru Update