-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tengok' Pengerjaan Jalan Inspeksi Bandara Sumbawa

Sabtu, 22 Juni 2019 | 6/22/2019 12:43:00 PM WIB Last Updated 2019-06-21T05:46:42Z
liputanntb.id - Pengerjaan jalan untuk mobilisasi pelaksanaan pekerjaan perpanjangan runway bandar udara sultan muhammad kaharuddin, saat ini dalam proses.
Foto Doc. liputanntb.id 21.6.2019
Pengerjaan jalan ini bertujuan agar tidak menganggu kegiatan operasional dibandar udara sendiri. "ujar Sutarmin Kepala Kantor Bandara.

Runway atau landasan pacu adalah area yang digunakan pesawat terbang untuk lepas landas dan pendaratan.

Menurut Sutarmin saat ditemui diruang kerjanya (Jumat 21/6) "pengerjaan jalan itu, untuk mobilisasi pekerjaan runway yang panjangnya 150 meter.

Setelah digunakan sebagai jalan mobilisasi,  kedepan jalan ini akan difungsikan untuk jalan inspeksi, yakni jalan untuk patroli petugas keamanan melakukan pemantauan di area bandara.

Disisi lain pengerjaan jalan mobilisasi ini menjadi sorotan warga  masyarakat setempat, dikarenakan jalan ini sering kali menimbulkan debu yang berterbangan dibawa oleh tiupan angin. ketika angin bertiup kearah rumah warga yang berada tinggal disekitar lokasi pengerjaan jalan itu.


Kepala kantor bandara dalam hal itu mengatakan, bahwa kami pihak bandara sudah meminta kepada pihak pelaksana pengerjaan, untuk melakukan penyiraman dijalan itu, agar debunya tidak berterbangan, bahkan kami meminta untuk disiram pagi dan sore. Ya" mungkin juga karna sekarang musim panas, jadi begitu disiram langsung kering, tambah Sutarmin.

Untuk diketahui pengerjaan jalan mobilisasi ini akan berakhir hingga bulan November 2019 akan datang. Dan berharap semoga pelaksanaan pembangunan jalan ini dapat berjalan dengan lancar sehingga apa yang menjadi harapan kita untuk kemajuan daerah, kemajuan bandara Sumbawa segera tercapai.,"harap Sutarmin.

Reporter : Joni Irawan
×
Berita Terbaru Update