-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pekerjaan Pembagunan Pasar Seketeng Resmi Dimulai

Senin, 08 Juli 2019 | 7/08/2019 02:55:00 PM WIB Last Updated 2019-07-08T07:55:46Z
liputanntb - Pekerjaan pembangunan pasar seketeng sudah dimulai, hal ini dibuktikan dengan dipasangnya pagar keliling berlapis seng, alat berat yang terlihat sudah bekerja, dan para tenaga kerja bangunan tampak sibuk bekerja dilokasi pembangunan.

Proyek pekerjaan pembangunan pasar seketeng ini, bernilai kontrak sebesar Rp. 54.155.178.000.00 dengan pelaksanaan pengerjaan 180 hari kalender atau sekitar 6 bulan.


Kontrak yang dimulai tanggal 20 juni 2019, bernomor kontrak 027/012/PPK/BAPPENDA/2019. Dikerjakan oleh perusahaan kontraktor Citra-Persada,KSO dengan konsultan PT. Solusi Utama Konsultan.

Pantauan awak media dilokasi proyek, tampak papan pengumuman proyek pekerjaan pembangunan pasar seketeng, sudah terpasang dan bertulis, "proyek ini dibiayai dari pajak yang anda bayar".

Pada pekerjaan pembangunan pasar seketeng tersebut, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sumbawa, melibatkan lembaga Tim Penggawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Sumbawa. Seperti tertulis dipapan proyek 'Proyek ini dalam pengawalan dan Pengawasan TP4D Kejaksaan Negeri Sumbawa.'

TP4D di ketuai oleh Putra Riza Akhsa Ginting, SH. dikutip dari kabarsumbawa.com. tanggal 20/6/2019. "Menurutnya, pihaknya akan melakukan pendampingan, mengingat Pemda dengan perusahaan yang memenangkan tender resmi berkontrak.

“Kalau ditanya siap, kami sangat siap. Karena ini kan' proyek yang mana menjadi atensi baik itu di pusat maupun di daerah. Kalaupun kita katakan sebagai pusat pembangunan strategis, iya' karena ini merupakan mega proyek yang memang sudah dinanti-nantikan oleh umat masyarakat di kabupaten sumbawa ini,” ujarnya.

Kepala Bapenda H. Hasan Basri yang dikonfirmasi kemarin minggu (7/7/2019) via telpon, berharap, kepada masyarakat Sumbawa "Mohon kepada seluruh masyarakat untuk memberi dukungan atas pelaksanaan pekerjaan pembangunan pasar seketeng ini,  agar pelaksanaan pembangunannya dapat berjalan lancar dan aman. Sehingga apa yang menjadi harapan kita semua, diselesaikan dengan tepat waktu, serta kualitas dan kuantitasnya sesuai dengan yang ditentukan dan diharapkan. Demikian harapan Haji Hasan Basri mantan inspektur inspektorat Kabupaten Sumbawa.

Ditempat yang berbeda salah seorang warga masyarakat, Erwin (39) berharap kepada perusahaan kontraktor agar tidak terlena dengan waktu seratus delapan puluh hari atau enam bulan, sebab waktu cepat berjalan, "waktu tidak terasa,"tambahnya.

Reporter : Joni Irawan

Alat berat yang sedang bekerja 

H. Hasan Basri Kepala Bapenda Kabupaten Sumbawa 

Papan Proyek 

Putra Riza Akhsa Ginting, SH Ketua TP4D 

×
Berita Terbaru Update