-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sekolah Ini Megah Berlantai Dua, Sayangnya Masih Punya Kekurangan

Selasa, 02 Juli 2019 | 7/02/2019 05:08:00 PM WIB Last Updated 2019-07-07T07:41:02Z
liputanntb - Bagi Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa, Sesuatu yang mustahil bangunan sekolah megah dan berlantai dua, tak punya tempat ibadah atau musholah.

Foto Tampak Depan SMPN 1 Labuhan Badas
Mengingat tempat ibadah merupakan salah satu syarat wajib yang harus dipenuhi oleh sekolah. Ya' idealnya sekolah harus memiliki musholah.

Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Labuhan Badas, merupakan salah satu sekolah yang diminati warga sebagai tempat mendidik anak mereka. Hal itu terbukti dari jumlah siswa yang mencapai 800 anak, dari total 22 kelas yang ada.

Memang, sejak didirikan pada tahun 1979 silam, sekolah ini sudah memiliki tempat ibadah tersendiri. Tetapi musholla yang ada harus dibongkar akibat terkena pembangunan jalan samota" ungkap arahman.

Setiap ada kegiatan keagamaan, sekolah harus menggunakan salah satu ruang kelas.

“Kalau ada kegiatan keagamaan, kita harus bergantian menggunakan ruang kelas. Itu pun hanya bisa memuat seperempat dari total siswa, tidak bisa semua,” tutur arahman yang juga mantan kepala sekolah smpn 4 labuhan badas.

“Untuk itu, kami berharap agar ke depan bisa diberikan bantuan untuk rehab ruang agar bisa memiliki mushola, yang sudah setahun ini tak punya mushola sendiri. Apalagi mayoritas siswa juga muslim,” kata Kepala SMPN 1.

Reporter : Joni Irawan

Arahman Semba, S.Pd Kepala SMPN 1 Lab. Badas 


×
Berita Terbaru Update