Dwi Prastyo
Dwi Prastyo
Online
Halo 👋
Ada yang bisa dibantu?

Tiga Jalur PPDB Di SMPN 1 Sumbawa Besar

liputanntb - Suasana di SMP Negeri 1 Sumbawa Besar, pada hari kedua penerimaan peserta didik baru (PPDB), selasa (2/7/2019) pagi, Sepi.

Kondisi ini terjadi siang pukul 11.17 wita, nampak terlihat sepi dibanding hari pertama kemarin.

Abdul Muis, S.Pd
Berdasarkan pantauan awak media ini, tampak disekretariat panitia PPDB, para guru sibuk menginput data siswa baru kedalam sistem.

Menurut Abdul Muis, S.Pd ketua panitia kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri 1 Sumbawa Besar "kegiatan PPDB yang sedang berlangsung dihari kedua selasa 2/7/2019 ini memang sudah sepi, "ini karena hari kedua penerimaannya", untuk penerimaan peserta didik baru dimulai kemarin Senin  tanggal 1 Juli dan akan berakhir di 3 Juli 2019." dan pengumuman akan kami sampaikan pada 6 juli akan datang.,Jelasnya.

Untuk jumlah peserta didik baru yang akan kami terima di SMPN 1 Sumbawa sebanyak 256 orang siswa, itu untuk delapan kelas, ujar Muis.

Sama seperti halnya SMP lain yang ada di Sumbawa ini, Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 juga menerapkan sistem penerimaan siswa baru melalui tiga jalur, yakni jalur prestasi 15%, jalur zonasi 80% dan 5% melalui jalur kepindahan.

Muis berharap kegiatan PPDB yang akan berlangsung 3 hari kedepan, semoga aman, lancar dan sukses.

Reporter : Joni Irawan

Berbagi

Posting Komentar