Dwi Prastyo
Dwi Prastyo
Online
Halo 👋
Ada yang bisa dibantu?

Kapal dari Lombok karam di Bali

www.liputanntb.id - Sebuah kapal yang berangkat dari Pelabuhan Lembar, Lombok karam di Bali Jumat (12/6). Kejadian sekitar Pukul 21.50 Wita, saat kapal berusaha sandar di Dermaga II Padang Bali, Bali.

Kapal dari Lombok yang karam di Bali. foto : ist
Kronologinya, KMP Dharma Rucitra III berangkat dari Pelabuhan Lembar Pukul  17.30 Wita dan tiba sekitar  Pukul 21.50 Wita. Sampai  di area l Perairan Dermaga II  Pelabuhan Padangbai, kapal  melakukan manufer untuk sandar. Namun kapal tiba tiba miring, padahal ketika itu hampir sandar.

“Kapal mengalami kegagalan mesin sehingga lambung kapal menyetuh dasar dermaga 2 Pelabuhan Padangbai,” kata Humas SAR Mataram, I Gusti Lanang Wisnuwandhana.

Hasil identifikasi sementara, KMP Darma Rucitra III mengalami gagal sandar, diduga disebabkan kebocoran lambung kapal yang masuk air. Akibatnya, kapal kehilangan kesimbangan  dan miring ke sebelah kiri. Kapal pun nyaris karam total.


Saat kejadian, jumlah penumpang yang dievakuasi  sebanyak 60 orang. Beruntung tidak ada korban jiwa. “Semua berhasil dievakuasi dengan selamat,” sebutnya.

Sementara jumlah kendaraan  yang masih terjebak di dalam kapal, diantaranya  8 unit Tronton, truk besar 10 unit,  truk sedang 3 unit,  mobil roda empat kecil  3 unit,  sepeda motor   8 unit.

www.liputanntb.id - Joni irawan
sumber : kicknews.today

Berbagi

Posting Komentar