-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sri Irianti : Sebanyak Tujuh Kelas PPDB Tahun Pelajaran 2020/2021

Selasa, 23 Juni 2020 | 6/23/2020 05:15:00 PM WIB Last Updated 2020-06-23T10:20:04Z
www.liputanntb.id, Sumbawa Besar – Pendaftaran Online Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat SMP direncanakan buka pada senin 29 juni 2020.

Sri Irianti, S.Pd., M.Pd kepala sekolah SMP Negeri 1 Labuhan Badas, Sumbawa Besar
PPDB tahun 2020 ini dilakukan secara online, mengingat virus corona masih mewabah di Indonesia.  Artinya ppdb sekarang calon peserta didik mendaftar secara online, cara ini akan dilakukan oleh seluruh sekolah yang ada di Indonesia, tak terkecuali SMP Negeri 1 Labuhan Badas Sumbawa Besar.

Sri Irianti, S.Pd., M.Pd kepala sekolah SMP Negeri 1 Labuhan Badas yang ditemui diruang kerjanya, menjelaskan, “calon peserta didik untuk tahun pelajaran 2020/2021 akan mendaftarkan diri untuk masuk SMPN 1 secara online.” Kegiatan pendaftaran pun  akan dilakukan mulai 29 Juni hingga 1 juli 2020.

“Untuk jumlah siswa yang akan kami terima disekolah ini, sebanyak tujuh kelas dengan masing masing kelas sebanyak 32 orang siswa.” lanjut Sri.

Untuk jalur PPDB sama dengan SMP atau sekolah lainnya, yakni melaksanakan PPDB melalui empat jalur, “ppdb kali ini dibagi kedalam empat jalur, yakni jalur Prestasi, Jalur Perpindahan orang tua, Jalur Afirmasi dan Jalur Zonasi,” jelas mantan kepala sekolah SMPN 1 Sumbawa Besar ini.

Menurutnya, jika ada calon peserta didik yang kesulitan mendaftarkan diri secara online, maka pihak sekolah akan membantunya. Dalam hal melaksanakan kegiatan PPDB yang akan datang, sekolah tetap dan wajib mematuhi protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, mengecek suhu tubuh, dan calon peserta didik wajib menggunakan masker serta menjaga jarak.

Pantauan wartawan media ini, tampak disetiap sudut SMPN 1 Lab. Badas bertuliskan “KAWASAN WAJIB MASKER, TIDAK MENGGUNAKAN MASKER DILARANG MASUK”.

Semoga kegiatan PPDB ini walau dalam masa pandemi kami tetap berharap, agar kegiatan ini dapat berjalan lancar. Demikian

Reporter : Joni Irawan

×
Berita Terbaru Update