-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tengok Persiapan PPDB SMP Diponegoro Sumbawa Besar

Jumat, 26 Juni 2020 | 6/26/2020 07:05:00 PM WIB Last Updated 2020-06-26T12:06:55Z
www.liputanntb.id - Pendaftaran Online Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat SMP direncanakan buka pada senin 29 juni 2020.

PPDB tahun 2020 ini dilakukan secara online, mengingat virus corona masih mewabah di Indonesia.  Artinya ppdb sekarang calon peserta didik mendaftar secara online.

Menyinggung persiapan PPDB SMP diponegoro, kami mengacu pada apa yang menjadi aturan PPDB sendiri yakni Juknis PPDB yang dikeluarkan oleh Dinas Pedidikan dan Kebudayaan (Dikbud) kabupaten Sumbawa. Kata Hubertus Malur, S.Ag, kepala SMP Diponegoro Sumbawa Besar.

Hubertus Malur, S.Ag, kepala SMP Diponegoro Sumbawa Besar.
Untuk jumlah Rombongan Belajar (Rombel), sekolah kami menyiapkan dua kelas, itu sesuai persiapan sekolah, sementara untuk jumlah siswa yang akan kami terima adalah sebanyak 64 siswa dengan masing masing kelas 32 orang. Dan sampai dengan saat ini sekolah kami sudah menerima pendaftaran sebanyak 30 orang siswa. Mudah mudahan sekolah kami dapat mencapai jumlah sesuai juknis.

Kembali dijelaskan kepala sekolah, kami bersyukur karna sampai dengan saat ini kami masih tetap mendapat kepercayaan dari masyarakat, terutama dari para orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya di SMP Diponegoro ini.

Disekolah kami ini menurut Hubertus, selain disiplin yang diutamakan juga pembentukan karakter dari anak anak pun sangat diperhatikan, serta bagi kami hanya sekolah inilah yang paling lengkap guru pendidikan agamanya.

Dari sisi prestasi, Hubertus juga mengatakan sekolah kami tidak pernah ketinggalan dari berbagai ajang even untuk ikut tampil baik yang diadakan ditingkat daerah kabupaten Sumbawa maupun ditingkat provinsi bahkan nasional. Anak didik kami pun selalu mengambil bagian sebagai sang juara, seperti contoh yang paling menonjol adalah prestasi di bidang atletik dan setiap tahunnya selalu menjuarai.

SMP Diponegoro merupakan sekolah swasta yang cukup favorite yang ada dikabupaten Sumbawa, letaknya yang sangat strategis dibilangan jalan diponegoro, mudah dijangkau, dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti lapangan basket, dan lainnya.

PPDB dalam masa new normal ini, kami melayani pendaftaran peserta didik tetap melaksanakan protokol kesehatan. Seperti wajib menggunakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak. Kami berharap mudah mudahan PPDB tahun ini, tetap mendapat kepercayaan terutama para orang tua sehingga membawa anaknya untuk bersekolah di SMP Diponegoro. Demikian.

Reporter : Joni Irawan





×
Berita Terbaru Update