Dwi Prastyo
Dwi Prastyo
Online
Halo 👋
Ada yang bisa dibantu?

Blangko KTP-el Tetap Tersedia Dan Ini Cara Pelayanan Membuat Adminisrasi Kependudukan di Disdukcapil

www.liputanntb.id - Proses pembuatan KTP-el di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Disdukcapil ) Kabupaten Sumbawa, saat ini menggunakan atau melayani masyarakat dengan dua sistem yakni sistem online dan offline. Kata kepala Dinas Dukcapil Jaya Kusuma, S.Sos.

Jaya Kusuma, S.Sos
Kadis Disdukcapil Kab. Sumbawa
Menurut Jaya, Pelaksanaan pelayanan data kependudukan sejak masa covid 19 dilaksanakan secara online dimana masyarakat dapat mengirimkan permintaan dan dokumen  melalui WA petugas pelayanan yang berada di Disdukcapil yang sudah dibagi personilnya sesuai dengan  kriteria pelayanan yaitu permohonan KTP el, KK, pembuatan  Akte maupun perubahan data kependudukan

Lebih lanjut, ini semua kami lakukan agar masyarakat tidak terjadi kerumunan di Kantor Disdukcapil dalam rangka menerapkan protokol kesehatan, terang Kadis.

Sekarang, dengan masuknya penerapan era New Normal, pelayanan dilakukan baik secara online maupun offline, tentunya proses pelayanan tetap menerapkan protokol Kesehatan, ujar Kadis.

Dengan pemberlakuan sistem online dan offline dalam proses pemberian pelayanan diharapkan kepada masyarakat untuk tetap bekerjasama dalam meretas rantai covid 19, dengan tetap mentaati protokol kesehatan yaitu jaga jarak, tetap masker dan cuci tangan pakai sabun pada tempat yg telah disediakan.

Menyinggung ketersediaan blangko KTP-el, Allhamdulillah tersedia kata kadis, " jadi karna blanko ini kita ngambilnya lewat provinsi secara bertahap, maka saat ini blangko tetap ada, dan saat ini pun kami berupaya agar blangko KTP-el ini tidak Nol di Disdukcapil Kabupaten Sumbawa." Tutup Kadis.

Reporter : Joni Irawan

Berbagi

Posting Komentar