Dwi Prastyo
Dwi Prastyo
Online
Halo 👋
Ada yang bisa dibantu?

Pabrik Penggilingan Beras Modern Segera Hadir di NTB.

www.liputanntb.id – Rapat evaluasi penanganan pandemi Covid-19 oleh Forkopimda NTB kali ini dilaksanakan di kediaman Kepala perwakilan Bank Indonesia Prov NTB, Selasa malam, 30 Juni 2020. Dalam rapat tersebut, seluruh anggota Forkopimda hadir membahas sejauh mana penanganan Covid-19 yang telah dilakukan. Salah satunya membahas ketahanan pangan di NTB.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah
Rapat yang berlangsung santai tersebut dipimpin langsung oleh sekda Provinsi NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si. Mengawali diskusi, Lalu Gita menyinggung soal pabrik penggilingan beras modern alias Modern Rice Milling Plant (MRPM) yang rencananya segera dibangun di NTB.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dalam kesempatan itu mendorong Bulog untuk melakukan percepatan pembangunan MRPM di NTB. Menurut Gubernur, dengan adanya MRPM tersebut. Gabah yang ada di NTB tidak lagi di kirim ke luar daerah dan balik lagi ke NTB menjadi beras berbagai kualitas.


"Saya membayangkan, hadirnya industri pengolahan ini, tidak semata-mata hanya untuk mengolah. Tapi, itu semua akan memeperbaharui kemampuan masyarakat NTB pada bidang tersebut," harap Gubernur

Redaksi www.liputanntb.id - Joni Irawan 

Berbagi

Posting Komentar