-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sebanyak 2700 Pedagang Akan Pindah Ke Pasar Seketeng Tahun Depan

Selasa, 28 Juli 2020 | 7/28/2020 07:23:00 AM WIB Last Updated 2020-07-28T00:23:13Z
www.liputanntb.id - Masyarakat Sumbawa dikagetkan dengan pasar seketeng Sumbawa yang terbakar hebat, hingga pasar seketeng hangus seketika dan hanya menyisakan puing-puing bangunan dari kios pasar.

Kepala Bapenda Kabupaten Sumbawa Jannatulfalah, S.AP.
Pasar seketeng kini masih dalam tahap pembangunan untuk dijadikan pasar modern dan tidak seperti awal mula pasar seketeng yang berkesan kumuh.

"Kepala Bapenda Kabupaten Sumbawa Ibu Jannatulfalah, S.AP. mengatakan, saat ini pasar seketeng belum bisa dipakai dan yang sudah terbangun saat ini baru blok b dan blok c, dan saat ini pun dalam proses pembangunan blok a dan lebih lanjut ibu Jannatulfalah, insyaallah pembangunan akan tuntas paling lambat akhir bulan desember ini, karena proses bangunya juga sedang berjalan" terangnya.

"Ditambahkan Jannatulfalah, untuk pindahan para pedagang rencananya akan dilakukan tahun 2021 akan datang, karena proses pembangunan akan tuntas insyaAllah akhir desember, jadi pindahan akan dilakukan 2021 insyaallah secepatnya".

"Sampai saat ini pembangunan pasar seketeng baru mencapai 6 porsen" ujarnya.

Menyinggung data pedagang tetap di pasar seketeng yang terdata di pemerintah kabupaten Sumbawa sebanyak 2700 pedagang, dan setiap pedagang memiliki kartu anggota pasar. Namun untuk diketahui sampai saat ini kartu tersebut masih sebagian pedagang yang sudah memilikinya.

"Harapan kami 2021 paling tidak pasar seketeng tidak seperti sebelumnya dan pasar seketeng nantinya sudah memiliki tempat khusus untuk pedagang masing-masing misalnya tempat pedagang pakaian tersendiri begitu juga pedagang lainnya. Tutup ibu Kaban. Demikian

Reporter : Joni / Wahyu
×
Berita Terbaru Update