-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sehari, 3 Pasien Covid-19 di Lombok Tengah meninggal

Sabtu, 22 Agustus 2020 | 8/22/2020 06:22:00 PM WIB Last Updated 2020-08-22T11:22:43Z

liputanntb.id - Jumlah pesien meninggal akibat terpapar virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Lombok Tengah terus bertambah. Jumat (21/8), sesuai press release yang dikeluarkan Pemerintah, terdapat tiga penambahan kasus kematian baru.



Koordinator Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Murdi mengatakan, bahwa hari ini terdapat terdapat penambahan 3 (tiga) kasus kematian baru.


Yitu Pasien nomor 1760, an. LR, laki-laki, usia 55 tahun, penduduk Desa Bunut Baok, Kecamatan Praya.


Pasien nomor 2493, an. M, perempuan, usia 48 tahun, penduduk Desa Monggas, Kecamatan Kopang


Pasien nomor 2517, an. SS, perempuan, usia 28 tahun, penduduk Desa Labulia, Kecamatan Jonggat.


“Dengan adanya tambahan tiga kasus kematian baru itu, jumlah kasus pasien meninggal di Lombok Tengah menjadi 11 orang,” jelasnya.


Sementara itu, jumlah pasien positif yang saat ini sedang dirawat itu 17 orang. Sedangkan jumlah pasien yang telah sembuh itu mencapai 155 orang, sehingga Lombok Tengah saat ini masuk dalam zona kuning.


“Kita masuk dalam zona kuning,” ujarnya.


Untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan Covid-19, petugas kesehatan tetap melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang

terkonfirmasi positif.


Selain itu juga, guna mengatasi pendemi Covid-19 membutuhkan kesabaran dan kedisiplinan kuat untuk bisa menerapkan protokol kesehatan dalam seluruh aktivitas kehidupan masyarakat.


“Trend kesembuhan yang terus meningkat tentu harus kita jaga bersama. Mari kita semua tetap semangat dan menerapkan protokol kesehatan covid dengan cara memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” pungkasnya.


sumber : kicknews.today

×
Berita Terbaru Update