Dwi Prastyo
Dwi Prastyo
Online
Halo 👋
Ada yang bisa dibantu?

Trafic Light Tidak Berfungsi Arus Lalu Lintas Lumayan Semrawut, ini Jawaban Dishub

liputanntn.id - Percuma ada traffic light atau lampu merah, tapi tidak difungsikan. Ya, sudah cukup lama keberadaan lampu merah di pertigaan Lawang Gali, Pertigaan Rangka baja dan pertigaan Simpang Karaci itu padam membuat arus lalu lintas (lalin) lumayan semrawut.



Tukang becak yang hampir setiap hari markir di sekitar salah satu trafic light itu mengatakan kepada liputanntb, "tidak terjadi kemacetan lalu lintas walaupun trafic light tidak berfungsi, cuman kendaraan terlihat semrawut.


Warga lainnya, Yuhan mengatakan sudah saatnya lampu merah di semua titik dalam kota sumbawa agar segera diaktifkan kembali. “Kalau ada lampu merah tapi nggak aktif, sedangkan lalu lintas sekarang udah sangat padat, kan sama saja bohong ada lampu merah nggak ada fungsinya,” ucap yuhan.


Pantauan liputanntb, memang trafik light di beberapa titik perempatan dalam kota Sumbawa harus segera diperbaiki, mengingat kendaraan di Sumbawa juga sudah semakin banyak.


Kepala bidang Prasarana Dinas Perhubungan Kabupaten Sumbawa Syamsul, S.Kom., M.Ec. Dev. yang ditemui awak media ini diruang kerjanya (26/10/2020) menjawab hal tersebut, "insyaAllah besok 27 oktober tim teknisi akan memperbaiki trafick light yang mengalami gangguan itu.


"Untuk diketahui perlengkapan jalan khususnya trafik light, memang menjadi prioritas utama perhatian dinas dishub terutama dalam kota, selain yang menjadi aset daerah trafik light lawang gali dan simpang dinas peternakan kami juga memperhatikan trafik light milik dinas dishub provinsi, aset provinsi itu seperti lampu merah yang berada di simpang karaci dan simpang rangka baja. Perhatian yang seringkali kami berikan untuk kami perbaiki seperti terjadi kerusakan atau gangguan gangguan kecil bagi trafic light milik pemetintah provinsi. tambah syamsul.


"Nah, insyaAllah trafik light yang saat ini rusak atau gangguan besok selasa 27 oktober akan kami upayakan untuk diperbaiki." Katanya.


Syamsul disela menutup wawancara siang tadi, menghimbau kepada seluruh masyarakat Sumbawa, agar supaya berhati-hati saat keluar masuk atau melintas di simpangan dan selalu mematuhi warning light. (Titik warning light terpasang ditempat rawan kecelakaan, seperti arah masuk pintu jempol, arah kampung mande, dan arah bukit permai, kesemuanya ada lima warning light.) Demikian.


Reporter : Joni irawan

Berbagi

Posting Komentar