-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

DISDUKCAPIL Kabupaten Sumbawa Perketat ProKes Pada Proses Layanan Adminduk

Senin, 25 Januari 2021 | 1/25/2021 10:05:00 PM WIB Last Updated 2021-01-25T15:05:30Z

LIPUTAN NTB - Dalam Hitungan hari saja, di Kabupaten Sumbawa,  angka terinfeksi Covid.19 “Meroket”. Itu berdasarkan angka kasus yang naik secara signifikan.



Terkait kondisi itu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sumbawa, saat di wawancarai awak media ini, senin 25/1 menyampaikan,  keperihatinannya terhadap kondisi Pandemi Covid-19 saat ini, bahkan kasus ini tak kunjung usai.” bahkan jumlahnya pun semakin hari meningkat saja”. Kata Kadis.


Lanjut kadis bahwa Kantor yang di pimpinnya saat ini, bisa dibilang garda terdepan dalam tugas pelayanan, yang langsung bersentuhan dengan masyarakat luas terkait kepengurusan ADMINDUK. Sudah tentu dinilai akan rentan dengan penularan Virus Covid-19. “Untuk itu,  melalui kesempatan ini,  tidak bosan-bosannya saya menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol covid, saat atau sebelum mengajukan permohonan kepengurusan Adminduknya”.


Memperketat Protokol Covid-19 salah satunya, dengan cara, yakni setiap pagi diruang pelayanan kami trus menghimbau masyarakat utamanya yang membutuhkan pelayanan, agar tetap menjaga jarak, menggunakan masker, dan selalu mencuci tangan di air mengalir,  hal itu kami sampaikan sebelum pelayanan dimulai.


Pihaknya juga telah sedikit berinovasi dalam tujuan mencegah penularan virus corona, tersebut seperti, membuat palang atau sekat di bagian pendaftaran berkas. Karna dari pantauan pelayanan kami disitulah masyarakat sering menumpuk. "Terangnya.


Seraya tersenyum kadis berharap kepada seluruh masyarakat sumbawa untuk sama-sama berjuang dalam mencegah penyebaran virus covid-19. Demikian


Reporter : Ardian Hidayat

×
Berita Terbaru Update