Dwi Prastyo
Dwi Prastyo
Online
Halo 👋
Ada yang bisa dibantu?

Launching Brizzi, "Dengan E-Chanel BRI Sumbawa Hebat Bermartabat"

LIPUTAN NTB - Launching kartu Brizzi yang di gelar oleh Bank BRI Sumbawa Jumat, 22 Januari 2021, bertepatan dengan HUT Kabupaten Sumbawa ke-62. Acara yang diiringin musik akhir pekan itu bertemakan "Dengan E-Chanel BRI Sumbawa Hebat Bermartabat".



BRIZZI adalah uang elektronik pengganti uang tunai yang berfungsi sebagai alat pembayaran yang bisa dipakai untuk membayar transaksi belanja (purchase) atau transaksi lainnya yang dilakukan di penyedia barang atau jasa.


Rully E. Tarapanjang, penjabat sementara Pimpinan Cabang Bank BRI Sumbawa, mengatakan "brizzi ini adalah produk lama kita, namun digunakan oleh masyarakat di Kabupaten Sumbawa belum maksimal. lanjutnya apalagi saat ini masa pandemi covid-19 brizzi ini sangat bermanfaat dan sangat penting untuk digunakan oleh masyarakat, pasalnya dengan menggunakan kartu brizzi masyarakat tidak perlu lagi membawa uang tunai cukup membawa kartu saja." terangnya.


Selain ikut memeriahkan HUT Kabupaten Sumbawa, dengan kegiatan launching brizzi ini kami pihak Bank BRI Cabang Sumbawa, dengan memanfaatkan alat pembayaran uang tunai, kembali untuk membangkitkan ekonomi masyarakat yang terpuruk akibat covid-19.


Rully yang saat ini Pimpinan Cabang Bank BRI Kabupaten Sumbawa Barat, berharap kedepan kartu brizzi ini dalam jangka pendek ekspansinya dapat digunakan sebagai alat uang elektronik yang beredar dan utamanya dipakai dilokasi pasar seketeng yang baru, seperti untuk membayar parkiran dan dipakai untuk pembayaran lainnya oleh masyarakat. Intinya saya berharap bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat di kabupaten sumbawa sebagai pengganti uang tunai.


Acara launching dihadiri oleh Asisten 3 bupati Sumbawa Iskandar Dinata, M.Ec., Dev., Kepala Bapenda Kabupaten Sumbawa Ibu Jannatulfala, S.AP, Para pemilik umkm binaan Bank BRI seperti Umkm Kopi Acing, Umkm Aby Frozen yang membidangi usaha makanan siap saji Frozen Food. Umkm Khotibul Umam bidang usaha obat dengan bahan dasar SENTALO, Sentalo yang diproduksi dan dikemas praktis serta bermanfaat buat obat luka juga antiseptik handsanitaizer, hadir juga Para pegawai Bank BRI, dan Pers Liputan NTB.


Kesempatan yang sama Asisten 3 dalam sambutannya mengatakan, Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa, kami mengucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada BRI atas karyanya dan salut serta mendukung program brizzi ini, dan berharap kinerja seluruh pimpinan dan pengawai bank BRI semakin kedepan semakin cemerlang. demikian. (Adv)


Reporter : Joni Irawan












Berbagi

Posting Komentar