Dwi Prastyo
Dwi Prastyo
Online
Halo 👋
Ada yang bisa dibantu?

Tingkatkan Pangan Dimasa Pandemi Covid-19, Babinsa Kodim 1607/Sumbawa Bantu Petani Tanam Padi.

LIPUTAN NTB - Sumbawa, Sebagai bentuk upaya mendukung pemerintah dalam menyukseskan Program Swasembada pangan, Babinsa Koramil 09/Utan Rhee jajaran Kodim 1607/Sumbawa ikut membantu melaksanakan pendampingan petani dengan menanam padi bersama, Rabu (06/01/2021).



Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 09/Utan Rhee Serda Badrul Muis yang melaksanakan pendampingan ketahanan pangan menanam padi bersama kelompok tani Semangat Baru di Desa Sampe Kecamatan Rhee Kabupaten Sumbawa.


Kehadirannya di tengan masyarakat tani diwilayahnya turut membantu dengan harapan dapat memotivasi semangat kepada petani dalam bercocok tanam di masa pandemi Covid -19 ini.


Ditempat terpisah, Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Babinsa Jajarannya. Dandim mengatakan, “Kegiatan pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan, ini sudah menjadi tugas kami sebagai aparatur kewilayahan untuk membantu para petani, seperti kegiatan tanam padi yang merupakan wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat," ujar Dandim.


Dandim juga menjelaskan selain memberikan pendampingan dan motivasi kepada petani, Babinsa juga memberikan sosialisasi edukasi pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan disiplin Protokol Kesehatan.


“Meski sedang membantu petani di desa binaan dalam menyukseskan program ketahanan pangan, Babinsa juga tak lupa memberikan imbauan kepada warga untuk selalu memakai masker, jaga jarak dan selalu menjaga kesehatan serta kebersihan diri dengan rutin mencuci tangan dengan sabun,” pungkas Dandim. (DG14)/ Joni irawan

Berbagi

Posting Komentar