-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Babinsa Koramil Sumbawa Hidupkan Tradisi Gotong Royong.

Jumat, 05 Februari 2021 | 2/05/2021 02:03:00 PM WIB Last Updated 2021-02-05T07:03:46Z

LIPUTAN NTB - Babinsa Koramil 1607-01/Sumbawa Lakukan Gotong Royong Bersama Warga.



Perlancar Saluran Air Babinsa Koramil 01/Sumbawa Bersama Warga Gotong - Royong Bersihkan Selokan.


Sumbawa – Guna mengantisipasi banjir pada saat terjadi hujan di musim penghujan, Babinsa Koramil 1607-01/Sumbawa Serda Arifuddin bersama masyarakat melaksanakan kegiatan bergotong royong membersihkan got dan rumput di Kampung Jawa desa Uma Sima Kecamatan Sumbawa Kabupaten Sumbawa. Jumat (05/02/2021).


Babinsa bersama masyarakat saling bahu membahu membersihkan got dan rumput yang telah menjalar hingga dipinggir bahu jalan.


Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) menuturkan “Kegiatan ini dilaksanakan guna menghidupkan lagi tradisi gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya. Mengingat musim saat ini musim penghujan, para Babinsa perlu melakukan langkah-langkah antisipasi banjir di lingkungan masyarakat, dengan mengecek saluran air dan membersihkannya.


“Gotong royong bersama adalah cara yang paling mudah dan tepat untuk dilaksanakan dalam rangka mempererat dan menigkatkan hubungan tali silahturahmi antar warga maupun antara Babinsa dengan warga masyarakat,” ungkap Dandim.


Letkol Kav Rudi Kurniawan menambahkan, “Hubungan tali silahturahmi yang sudah terjalin dengan baik antara masyarakat dengan masyarakat maupun Babinsa dengan masyarakat, akan mempermudah komunikasi, sehingga akan terjalin kekompakan dan kebersamaan, atau dengan kata lain Kemanunggalan TNI- Rakyat terjalin harmonis”, jelas Dandim.


Menurut salah satu warga Kampung Jawa mengatakan, “Kegiatan ini adalah dipelopori dan dikoordinasi oleh Babinsa. Karena hal tersebut kami mengucapkan terima kasih kepada para Babinsa, terlihat desa kami terlihat bersih dan saluran airnya lancar walaupu membersihkan ini dilakukan secara swadaya masyarakat dengan membawa alat pemotong rumput serta alat kerja bakti seadanya,” ungkapnya. (DG14). - Joni irawan

×
Berita Terbaru Update