-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Johan Peduli Serahkan Bantuan Untuk Korban Lubang Emas

Selasa, 02 Februari 2021 | 2/02/2021 05:09:00 PM WIB Last Updated 2021-02-02T10:09:51Z
LIPUTAN NTB : JohanPeduli merupakan sebuah lembaga sosial anggota DPR RI Fraksi PKS H. Johan Rosihan, ST dari Daerah Pemilihan NTB 1 Pulau Sumbawa.



Keberadaan JohanPeduli dalam momentum yang tepat. Sebab, disaat musim hujan dengan intensitas tinggi yang acapkali disertai angin kencang, berdampak terjadinya musibah alam dan nonalam dibeberapa wilayah di provinsi NTB dan semua wilayah lainnya di Tanah Air.

JohanPeduli, menjadi representasi perhatian serius Johan Rosihan dalam mewujudkan amanah yang diemban sebagai Wakil Rakyat di daerah pemilihannya. Seperti, adanya pengundulan hutan sangat berbahaya terjadinya banjir, tanah longsor dan sejenisnya. 

Upaya JohanPeduli  mengatasi pengundulan hutan, misalnya, memang tak gampang. 

"Namun kami tetap berupaya keras dalam mengatasinya, antara lain melalui penghijauan dengan menanam sejuta pohon dibeberapa wilayah," ungkap Johan didepan sejumlah Kepala Desa dan pemangku kepentingan lainnya di Rumah Aspirasi miliknya, beberapa hari lalu.




Berulang kali "singa podium" Fraksi PKS di Komisi IV DPR RI, itu mengingatkan kementerian terkait tentang hutan sudah banyak beralih fungsi. Di antaranya, banyak ditanami jagung, sehingga air yang dari gunung tidak ada lagi yang menahan. Maka, terjadilah banjir badang. Kemudian juga saluran air irigasi banyak yang meluap karena debet air terlalu besar. 

Dalam mengatasi dampak kemanusiaan akibat banjir maupun longsor, JohanPeduli selalu hadir disaat terjadi musibah.

Seperti musibah yang dialami empat warga korban lubang emas di Desa Mapin Rea, Kecamatan Alas Barat, Kabupaten Sumbawa. Johan Rosihan memberikan bantuan sejumlah uang dan sembako kepada keluarga korban. Bantuan tersebut diserahkan Koordinator#JohanPeduli Alatief AW di Desa Mapin Rea, Senin (1/01/2021). 

"Alhamdulillah, kami bisa hadir di rumah korban lubang emas di Desa Mapin Rea untuk menyampaikan titipan dan salam doa bapak H. Johan Rosihan yang berhalangan hadir langsung karena kesibukan kegiatan beliau di DPR RI," ucap Alatief AW saat menyerahkan bantuan itu.

Latief AW berkata, H.Johan juga turut berdoa, semoga semua korban lekas sehat, karena di pundak merekalah semua harapan keluarganya berada, serta seluruh keluarga  diberi kesabaran. #DM212
×
Berita Terbaru Update