Dwi Prastyo
Dwi Prastyo
Online
Halo 👋
Ada yang bisa dibantu?

Jangan Sampai Lepas, Dua Petinju Andalan NTB Ditawar Pindah ke Kaltim

LIPUTANNTB.ID, MATARAM-Dua petinju NTB Huswatun Hasanah dan Jubaitul dikabarkan bakal membela Kalimantan Timur (Kaltim). Pengprov Pertina NTB membenarkan dua petinju tersebut mendapat tawaran untuk pindah ke Kaltim.

Hanya saja, Pengprov Pertina NTB tidak akan memberikan rekomendasi kepada dua petinju untuk membela daerah lain. ”Kita tetap mempertahankan mereka,” tegas Ketua Komisi Pembinaan Prestasi Pengprov Pertina NTB Kapten Inf. Jamuhur, kemarin (10/3).

Pertina akan menanyakan alasan dua atlet ingin pindah. Selanjutnya mencari solusi agar atlet-atlet tidak dipinang provinsi lain ini. ”Sampai sekarang informasi yang masuk hanya dua petinju saja. Tidak ada petinju lain,” katanya.

Petinju yang mendapat tawaran pindah tersebut merupakan andalan NTB di kompetisi nasional maupun internasional. Huswatun Hasanah peraih medali emas di PON Papua. Selain itu, Huswatun menjadi langganan masuk dalam tim Indonesia yang turun di SEA Games atau Asian Games. Serta mampu berkontribusi menyumbang medali perak dan perunggu.

Pelatih Tinju NTB Indah Dugi Cahyono membenarkan dua petinju NTB sudah mendapat tawaran pindah ke Kalimantan Timur. Selain sebagai atlet, keduanya merupakan prajurit TNI AD. ”Iya, atletnya yang menyampaikan sendiri,” ungkapnya.

Menurut Dugi, salah satu solusi yang bisa ditawarkan kepada atlet-atlet tersebut adalah pindah bertugas ke NTB. Ini agar atlet-atlet tersebut juga bisa menjalani latihan tanpa harus mengganggu pekerjaannya. Selain dua atlet tersebut, ada dua petinju lain yang bertugas sebagai TNI AD, Endang, dan Saputra Samada. source : lombokpost.jawapos

Berbagi

Posting Komentar