Joni Irawan
Joni Irawan
Online
Halo 👋
Ada yang bisa dibantu?

882 Pemilih NTB Bertambah di Bulan Maret 2022

Ilustrasi
LIPUTANNTB.ID - -KPU NTB terus memantau perkembangan data pemilih secara berkala. Pada periode Maret Data Pemilih Berkelanjutan mengalami angka peningkatan.

Hal ini terungkap dalam Rapat Pleno Rekapitulasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Periode Maret Tahun 2022 oleh KPU NTB.

“Diputuskan jumlah pemilih di Provinsi NTB per Maret 2022 sejumlah 3.734.429 Pemilih,” kata  Ketua Divisi Perencanaan dan Data KPU Provinsi NTB, H. Syamsuddin, kemarin (8/4).

Terjadi peningkatan sebanyak 882 pemilih dibanding data pada periode Februari 2022.

Syamsuddin mengapresiasi kerja KPU kabupaten/kota yang secara cermat mengawasi pergerakan angka pemilih. Hal ini juga membuktikan, terjalin kerja sama yang baik dengan berbagai pihak dalam proses pemutakhiran data pemilih ini.

“Koordinasi dengan instansi atau stakeholder Pemilu lainnya harus terus dibangun demi menjamin hak pilih warga terpenuhi,” tekannya.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas, dan SDM KPU NTB Agus Hilman, mengingatkan pada KPU kabupaten/kota memedomani prinsip kehati-hatian dalam melakukan pemutakhiran data pemilih.

“Selalu sertakan sumber data agar dapat dipetakan pada masing-masing wilayah dan ditelusuri kebenarannya,” tekannya.

Proses pleno penetapan diikuti seluruh KPU Kabupaten/Kota se Provinsi NTB. (zad/r2) sumber : lombokpost.jawapos

Berbagi

Posting Komentar