-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

4 Realita Hidup yang Harus Kamu Ketahui agar Tidak Mudah Sakit Hati

Minggu, 08 Mei 2022 | 5/08/2022 10:24:00 PM WIB Last Updated 2022-05-08T15:24:43Z
Ilustrasi keadilan (Pexels)

Beberapa kenyataan tentang kehidupan yang menyakitkan tidak bisa diterima sepenuhnya. Namun, jika kamu sulit untuk menerimanya, kemungkinan sakit hati yang kamu rasakan lebih besar. Jadi, mau tidak mau kita harus menyadarinya dan menerimanya. Di bawah ini ada 4 realita yang sedikit menyakitkan tapi harus kamu pahami.

1. Kesalahpahaman itu hal wajar

Terkadang kita mungkin dilabeli sebagai 'orang jahat'. Namun, bukankah kita juga pernah memberi label itu kepada orang lain juga? Saat mereka menganggap kita demikian, mungkin karena mereka belum sepenuhnya tahu dengan diri kita sebenarnya. Kemungkinan besar juga karena kesalahpahaman. Jadi, saat kamu menerima kesalahpahaman dari orang lain, ketahuilah bahwa itu adalah hal wajar. Jangan terlalu memikirkan apa pendapat mereka. Tugas kita adalah tetap melakukan yang terbaik.

2. Adil itu bukan kesamarataan

Jika kita menuntut keadilan dengan sama rata untuk semua orang, hal itu tidak ada di dunia. Setiap orang memiliki porsi dan bagiannya masing-masing. Saat keadilan tidak sepenuhnya hadir, itu bukan hal aneh. Karena derajat seseorang di dunia memang kejam. Kita harus bersedia dengan lapang dada untuk menerimanya. Terimalah realita bahwa hidup ini ada yang namanya kesenjangan dan perbedaan level bagi setiap individu.

3. Orang lain akan selalu menilai dari luarnya terlebih dahulu

Kita sendiri juga menilai seseorang dari hal yang bisa kita lihat pertama kali. Manusia adalah makhluk penilai. Mereka akan menilai orang yang ditemui dengan hal yang mereka tampilkan. Jadi, rupa wajah mungkin hal yang paling awal dinilai. Namun, kita juga tidak bisa mengelak dari fakta ini. Karena pada kenyataannya kita juga bersikap demikian. Orang yang akan menilai diri kita sebenarnya sampai perihal sikap, mereka adalah orang yang bijak.

4. Kamu bukan tokoh utama dalam cerita orang lain.

Saat kita menginginkan orang lain bersedia menerima kita apa adanya dan selalu ada saat kita membutuhkannya, itu tidak bisa. Tokoh utama dalam setiap kehidupan seseorang adalah diri mereka sendiri. Kita tidak bisa meminta orang lain untuk selalu bersikap baik layaknya yang kita harapkan. Jadi, jika orang lain membuatmu kecewa, itu bukan hal yang mengherankan. Maafkan mereka dan berusaha untuk menunjukkan sikap terbaikmu.

Itulah 4 realita yang sedikit menyakitkan tapi harus kamu pahami. Hal-hal di atas jangan menjadi penghalang untuk membuatmu bahagia. Belajarlah untuk menikmatinya. Realita yang ada bisa membuatmu menjadi lebih kokoh untuk berdiri. sumber : yoursay.suara.com


Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

×
Berita Terbaru Update