-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hut Ke-31 Wuamesu Ende Lio Sumbawa, ditandai Dengan Pemotongan Tumpeng

Minggu, 03 Juli 2022 | 7/03/2022 11:13:00 PM WIB Last Updated 2022-07-03T16:21:51Z

Potong Tumpeng oleh Ketua IKB Wuamesu Ende Lio Frans Legiman


LIPUTANNTB.CO.ID - Ikatan Keluarga Besar (IKB) Wuamesu Ende-Lio Daerah Kabupaten Sumbawa atau Wuamesu Sumbawa adalah paguyuban duka-suka dari warga asal Kabupaten Ende (NTT) di Propinsi NTB. Kata “Wuamesu” berasal dari bahasa Lio (Ende) yang berarti saling membantu, saling menolong, saling berbagi Kasih.

"Bangun dan jalan bersama dalam suka dan duka seperti ilalang yang ditiup angin seperti air yang mengalir" adalah tema kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Wuamesu Ende Lio Sumbawa.

Malam ini 3 Juli 2022 dan bertempat di Gedung Diponegoro Sumbawa Perayaan HUT digelar. Acara dihadiri oleh Bupati Sumbawa, Ketua DPRD Sumbawa, Anggota DPR RI Dapil NTB, Ketua IKB Wuamesu Ende Lio, Ketua FKLE, Sekretaris PSMTI, Ketua dan Sekretaris PHDI, Para Romo, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Para Ketua Suku, Wartawan Liputan NTB, serta Para Undangan.

Acara diusia 31 tahun ini berlangsung semangat dan begitu meriah, itu pertanda bahwa geliat Wuamesu masa ke masa trus aktif, bahkan kini sangat maju dibawah kepemimpinan Ketua IKB Wuamesu Ende Lio Frans Legiman

Frans Legiman

Frans Legiman yang juga seorang Kapolsek mangatakan, kami bersyukur bahwa kehidupan yang kami jalani sampai saat ini dikabupaten Sumbawa dalam kondisi, aman, tenang dan damai. "Sejak awal berdiri Wuamesu di Kabupaten Sumbawa pada tahun 1991 hingga kini, kami terus berperan aktif membangun persaudaraan dan membangun Kabupaten Sumbawa.

Johan Rosihan Anggota DPR RI mengucapkan selamat HUT Wuamesu Ende Lio Sumbawa ke-31 tahun. Melihat orang serta kegiatan dan berbagai aktifitas Wuamesu Ende Lio di Sumbawa ini sudah dan sangat bagus. dan kedepan ia berharap, salah satu ciri khas dari kita orang ende ini adalah atraktif baik dari sisi kesenian dan kerja keseharianya. kedepan pula ia berharap agar bisa membuat satu agenda bersama yakni kesenian kolaboratif ende dan sumbawa, ini untuk mempererat persaudaraan kita.

Johan Rosihan

Bupati Sumbawa H. Mahmud Abdullah

Bupati dalam Sambutan atau salam kasihnya “Saya atas nama Pemerintah dan pribadi, mengucapkan selamat HUT Ke-31 Wuamesu Ende Lio dan banyak terima kasih atas kontribusi warga Wuamesu Ende Lio di Sumbawa. Kita semua bangga.

Peran kaum muda Uwamesu pun terlihat sangat menonjol dalam mempersiapkan hajatan ini. Seperti mereka mengambil bagian dalam tarian dan seni.

Evi Gie

Ditempat terpisah, Sekretaris Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Kabupaten Sumbawa Evi Gie, pertama selamat hut buat wuamesu ende lio ke 31 tahun, "kegiatan malam ini sangat luar biasa,  dimana terlihat berkumpulnya semua suku, tidak ada beda, kita semua satu sangat jelas terlihat kita semua bersaudara.

Agus Heryanto, SE Ketua Forum Komunikasi Lintas Etnis (FKLE) mengucapkan selamat HUT 31 Wuamesu Ende Lio, "kita adalah satu, kita adalah indonesia, memaknai acara malam ini hadir dan berkumpul semua suku secara bersama. Demikian.

Agus Heryanto ( tengah )


Reporter : Joni Irawan, S.Pd.,M.Si



GALERI FOTO

Peran kaum muda Uwamesu

Peran kaum muda Uwamesu


Pengalungan Selendang Kepada Bupati Sumbawa H. Mahmud Abdullah dan Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq

Foto Para Ketua PHDI, FKLE,





×
Berita Terbaru Update