-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Karsena, S.H.,M.H. Resmi Jadi Ketua PN Sumbawa Besar

Rabu, 13 Juli 2022 | 7/13/2022 05:51:00 PM WIB Last Updated 2022-07-14T11:03:44Z

Karsena, S.H., M.H Ketua PN Sumbawa Besar

LIPUTANNTB.CO.ID – Karsena, S.H.,M.H. yang sebelumnya adalah Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sumbawa Besar, tepat tanggal 24 Juni 2022 resmi menjadi Ketua Pengadilan Negeri Sumbawa Besar.

Ia didapuk memimpin PN Sumbawa Besar pada bulan juni lalu menggantikan Tonywidjaya hansberd hilly, S.H.

Ketua PN baru yang ditemui siang ini (rabu 13/7) nampak terlihat adalah sosok pemimpin yang tegas dan lugas, itulah kesan pertama kala Jurnalis liputanntb bersua langsung diruangan kerja Karsena.

“Memberikan pelayanan kepada masyarakat yang semakin cepat dan prima, adalah keinginan utamanya untuk memulai memimpin, kemudian terkait administrasi yang masih manual berencana kedepan akan di Onlinekan semua. Intinya saya pingin masyarakat itu puas terhadap pelayanan Prima PN Sumbawa Besar.” Paparnya.

Menyinggung internal pegawai PN, seperti pergeseran posisi atau mutasi ruangan, Ketua Karsena juga menginginkan adanya perubahan atau mutasi ruangan diinternal, “nanti itu juga menjadi tugas pak wakil ketua PN,” terangnya.

Untuk Pelayanan satu pintu yang merupakan program mahkamah agung MA, akan tetap dan terus dilanjutkan. Dan program ini sangat efektif, karena seperti masyarakat yang ingin mendaftarkan perkara serta mendapatkan hasil sidang cukup satu pintu melalui online, bahkan sidangpun dilakukan secara Online. Jadi akan terus dilanjutkan selama belum ada perintah offline.

Terkait pelayanan online yang menggunakan jaringan internet, tentu sekali waktu terjadi gangguan jaringan. Seperti pada saat sidang online, saat terjadi gangguan maka saat itu juga sidang ditunda.

Setelah menjabat pimpinan lembaga peradilan yang sebelumnya wakil, bagi karsena hampir tidak ada perbedaan, hanya tanggung jawab yang bertambah. Ujar Ketua PN Sumbawa Besar yang low profil ini. Ia berharap semoga kehadirannya bisa mendapat tempat dihati masyarakat terutama terhadap pelayanan kami, dan sangat diharapkan dukungan masyarakat terutama terhadap program program kami. Tentunya harapan kami pula masyarakat akan semakin yakin dan percaya terhadap Pengadilan Negeri Sumbawa Besar.  

Reporter (Ji)   

 

×
Berita Terbaru Update