-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tengok' Pelayanan RSMA Terkini.

Kamis, 28 Juli 2022 | 7/28/2022 06:47:00 PM WIB Last Updated 2022-07-28T12:01:57Z

Foto Doc. LIPUTANNTB.CO.ID

LIPUTANNTB.CO.ID – Tantangan bagi rumah sakit adalah untuk bersaing dengan sesama pemberi pelayanan. Dalam arti positif yakni kompetisi dalam memberikan serta meningkatkan kepuasan konsumen atau pasien dengan fokus utama pelayanan yang bermutu dan lebih baik.

Di Negara berkembang seperti Indonesia saat ini, Rumah sakit di dorong untuk mampu terus meningkatkan pelayanan, agar dapat memeuhi kebutuhan dan selera segenap masyarakat. Tentunya hal ini juga harus dibarengi juga dengan kemampuan masyarakat. Untuk itu dunia Perumah sakitan yang padat teknologi, padat karya dan padat masalah dengan kompleksitas masalah, dituntut untuk lebih mempersiapkan diri dalam menghadapi setiap perubahan yang ada.

Kali ini perubahan terlihat yang terpantau langsung oleh awak media LIPUTANNTB kemarin Rabu, 27 Juli 2022, di Rumah Sakit H.L Manabai Abdul Kadir (RSMA) Sumbawa Besar Provinsi NTB.

Tampak pelayan loket yang jauh lebih bagus dari sebelumnya, pelayanan loket itu telah berlangsung tiga bulan ini, ujar Kepala Bidang Pelayanan RSMA Yahya Ulumuddin, S.kep. Ns. M.Kes.

Kepala Bidang Pelayanan RSMA Yahya Ulumuddin, S.kep. Ns. M.Kes.

Yahya yang ditemui diruang kerjanya, sekaligus sebagai awal bersuanya Jurnalis liputanntb dengan kabid pelayanan. Mengatakan bahwa “pelayanan loket fron office itu mulai kami gunakan pada bulan mei kemarin. empat Loket tersebut melayani sama dengan loket sebelumnya, pelayanan BPJS dan lainnya”.

Sisi lain kata Yahya, “walaupun RSMA saat ini masih merupakan Rumah Sakit tipe C, dan belum memiliki SDM tenaga Dokter Sub Spesialis, tetapi untuk diketahui RSMA sudah mempunyai 4 spesialis Dasar dan di lengkapi beberapa spesialis penunjang. serta tenaga keperawatan dan kebidanan yg kompeten serta tenaga kesehatan lain nya” tentunya disini masyarakat bisa menikmati pelayanan medik umum, gawat darurat, medik spesialis dasar, spesialis penunjang medik, medik spesialis gigi mulut, keperawatan dan kebidanan, serta pelayanan penunjang klinik dan non klinik.

Untuk rawat inap, RSMA memiliki 144 tempat tidur pasien. 144 tempat tidur terdiri dari pelayanan Kelas 1,2,3 BPJS maupun Umum dan VIP dan VVIP. Serta pelayanan Poli klinik yang sepenuhnya di layani Dokter Spesialis dan ada juga poli Tumbuh Kembang Anak terintegrasi.

Kedepan kami berharap semoga dengan adanya dukungan pemerintah setempat, RSMA ini dapat menjadi Rumah Sakit Rujukan Pertama di Pulau Sumbawa, agar apa yang menjadi Visi kami dapat tercapai.


Reporter (Ji)



 

×
Berita Terbaru Update