-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Wajah Baru Kepsek SMPN 1 Labuhan Badas

Kamis, 14 Juli 2022 | 7/14/2022 08:15:00 PM WIB Last Updated 2022-07-14T13:23:39Z

Ponijan, S.Pd.,M.Pd

LIPUTANNTB.CO.ID – Mantan Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Labuhan Badas Kabupaten Sumbawa Ponijan, S.Pd.,M.Pd, kini telah pindah dan menjabat sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri 1 diwilayah yang sama.

Sekolah yang dipimpin belum satu bulan ini terhitung 15 juni 2022, berada dan berlokasi strategis didepan jalan utama jalan garuda Sumbawa Besar.

Pindah ke SMPN 1 ini, menurutnya usai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) belum lama ini. “jadi belum sebulan saya disini, saya masih beradaptasi dengan para guru, siswa dan lingkungan sekolah katanya, sambil tersenyum ia menambahkan ini sekolah besar dan sudah maju”.

Bersamaan dengan kesibukan beradaptasi ditempat yang baru, Pak Ponijan begitu seringnya disapa, ia menuturkan bahwa saat ini sekolah juga sedang mempersiapkan untuk melaksanakan akreditasi. Tentunya kami semua para guru di sini mengalami kesibukkan lebih dari biasanya. Berkas berkas yang harus disiapkan untuk diupload ke Aplikasi penilaian akreditasi yang berbasis web.

“Kerja maksimal yang kami lakukan bersama team disekolah untuk penilaian akreditasi tersebut, Alhamdulillah sekolah mendapat nilai 92, harapan kami nilai ini bisa kami raih lebih lagi dengan kegiatan visitasi oleh badan akreditasi.

Kesempatan itu ponijan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah mempercayakan dirinya memimpin sekolah yang sudah maju ini, dan saya akan bekerja maksimal sesuai dengan kopetensi saya untuk membawa smpn 1 labuhan badas lebih maju lagi, katanya kepada Jurnalis liputanntb kala pertama bersua langsung diruangan kerjanya ponijan.

SMPN 1 Labuhan Badas yang memiliki 714 siswa/i ini, dan juga sudah memiliki program program unggulan, kata kepsek baru ia akan melanjutkan program tersebut, disamping akan menggarap program tambahan yang belum terkafer selama ini, seperti program peningkatan Imtaq bagi peningkatan karakter siswa dengan mengikuti kurikulum baru; sekaligus KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) yang dicanangkan oleh Kemendikbud RI pada tahun 2017 silam yakni Full day school.

Ponijan berharap kepada orang tua khususnya, kami mohon dukungan terhadap program sekolah terutama full day schoold, dan menjadi tanggung jawab bersama kita terhadap program peningkatan Iman dan ketaqwaan (imtaq) siswa, agar siswa kita nantinya bukan hanya menjadi manusia yang pintar tetapi berkarakter, berkarakter orang Indonesia asli dan berkarakter orang Sumbawa asli. Demikian

Reporter (Ji)

 

×
Berita Terbaru Update