-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hari Ini SDN 13 Gelar Sosialisasi Kurikulum Merdeka

Rabu, 03 Agustus 2022 | 8/03/2022 06:34:00 PM WIB Last Updated 2022-08-03T11:35:34Z

LIPUTANNTB.CO.ID -  Pada tahun ajaran baru, Kurikulum Merdeka telah mulai diterapkan, salah satunya adalah tema P5.

Agar bisa mendampingi putra-putri Anda dalam menjalankan Kurikulum Merdeka, sebaiknya kita perlu tahu apa itu P5.

Pengertian apa itu P5 dalam Kurikulum Merdeka yang sedang populer, P5 merupakan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.

Sedangkan Kurikulum Merdeka adalah kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam. Dengan kurikulum ini, dapat membantu guru untuk memilih berbagai perangkat ajar untuk menyesuaikan kebutuhan belajar dan minat peserta didik.

Mengenakan Kopiah dan Baju Batik Ketua Komite

Ketua Komite SDN 13 Sumbawa Besar Joni Irawan, S.Pd., M.Si  Mengatakan, Kurikulum Merdeka Belajar adalah kebijakan pengembangan yang menjadi langkah untuk mentransformasi pendidikan demi terwujudnya Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul Indonesia yang memiliki Profil Pelajar Pancasila.

Ketua Komite, yang ditemui usai acara sosialisasi P5 di SDN 13, juga menambahkan dalam menyambut tahun ajaran baru, sekolah bagus sekali untuk segera menerapkan kurikulum merdeka, sebab kurikulum merdeka dapat membentuk siswa siswi untuk menjadi siswa mandiri, terangnya.

Selain itu Ia menjelaskan, Kurikulum Merdeka memberikan kesempatan anak untuk menunjukkan potensi yang dimilikinya. Pembelajarannya berpusat pada anak didik, bukan pada guru.

Acara sosialisasi dihadiri oleh para orang tua siswa, kepala sekolah SDN 13 Hatifah, S.Pd.SD, Pengawas Sekolah Penggerak Mustakim Ilyas,S.Pd., M.Pd, para guru dan ketua komite. demikian


redaksi liputanntb.co.id

×
Berita Terbaru Update